30 Menit NH-AAN Ngobrol Serius di Warkop, APakah AAN, Merapat ke Agus?

Suriadi
Suriadi

Rabu, 08 November 2017 12:57

30 Menit NH-AAN Ngobrol Serius di Warkop, APakah AAN, Merapat ke Agus?

 

Trotoar.id, Makassar — Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) menemui kandidat calon Gubernur Sulsel lainnya. Ketua Harian Golkar itu bertemu dengan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang (AAN) di Kopi Tiam Hai Hong, Jalan Pelita, Makassar, Rabu (8/11) pagi.

Mengenakan kemeja biru bergaris, NH tiba lebih dahulu sekira pukul 09:05. Berselang tiga menit kemudian, menyusul kedatangan putra mantan Bupati Sidrap, Arifin Nu’mang. Mereka berdua langsung saling menjabat tangan, kemudian menuju tempat pertemuan di lantai 2 Warkop Hai Hong.

NH dan AAN berdiskusi satu meja. Keduanya kompak memesan teh susu dan roti bakar. Pertemuan kedua politisi senior Sulsel inipun tampak serius tetapi santai. Sesekali mereka juga saling menebar senyum dan tawa.

Percakapan mereka berdua berlangsung selama 50 menit. Namun, pembahasan kedua bakal calon Gubernur Sulsel ini masih menjadi rahasia.

Sebelum mengakhiri pertemuan, NH dan AAN sempat melakukan foto berdua. Usai pertemuan dengan Mantan Ketua DPRD Sulsel itu, NH akan kembali menggarap basis pemenangan Pilgub Sulsel di Kabupaten Bone dan Wajo selama tiga hari ke depan.

Saat ini, NH memiliki kans besar untuk mulus bertarung pada Pilgub Sulsel setelah mengantongi 33 kursi dari parpol pengusung. Bersama Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, Nurdin Halid diusung oleh Partai Golkar (18 kursi), PPP kubu Djan Faridz (7 kursi), Nasdem (7 kursi), PKPI (1 kursi). Syarat pencalonan Gubernur Sulsel minimal diusung oleh 17 kursi.

Sementara itu, AAN hingga saat ini baru diusung dua parpol. Di antaranya, PKB (3 kursi) dan PBB (1 kursi). (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...