Ini Nilai Tunjangan Pakasi Guru SMK/SMA Se Sulsel

Suriadi
Suriadi

Jumat, 10 November 2017 19:37

Ini Nilai Tunjangan Pakasi Guru SMK/SMA Se Sulsel

 

Trotoar.id, Makassar — Pemerintah Provinsi meningkatkan tunjangan Pakasi atau tunjangan kesejahteraan para tenaga pengajar, khusus Guru-guru SMU/SMK se Sulawesi Selatan, kenaikan pakasi hingga sebesar 600 persen.

Keputusan menaikkan tingkat pakasi tenaga Guru, ditetapkan dalam surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Selatan yang ditandatangani langsung oleh Gubernur Sulawesi selatan, Syahrul Yasin Limpo.

Kepala dinas pendidikan provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo Kadisdik mengatakan tunjangan pakasi guru meningkat dari Rp200 ribu menjadi Rp1,6 juta untuk setiap orang Guru.

“SK penetapan kenaikan tunjangan pakasi guru sudah disetujui dan ditandatangani gubernur,” ujar None, sapaan Irman YL yang juga adik kandung Gubernur Sulsel.

Kenaikan tunjangan pakasi bagi guru nantinya akan menyentuh 16 ribu jumlah Guru SMU/SMK se Sulawesi selatan. Dimana kebijakan tersebut diharapkan mampu mendorong profesionalisme dan meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik.

“Kita memperjuangkan kenaikan pakasi ini dengan harapan mampu meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan guru serta untuk menstimulus agar pendidikan kita semakin terakselerasi dengan baik,” terang birokrat yang nenelorkan inovasi program e-panrita tersebut.

Irman memperjelas perbedaan antara tunjangan pakasi dan tunjangan sertifikasi bagi guru. Pakasi disebutkan merupakan tunjangan kesejahteraan, sementara sertifikasi merupakan tunjangan profesi yang peruntukannya terkait peningkatan kompetensi dan kualitas individu guru.(*)

 

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....