NH-Aziz Proyeksikan Sulsel Jadi Pusat Agrobisnis Terbesar di Asia Tenggara

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 18 November 2017 03:09

NH-Aziz Proyeksikan Sulsel Jadi Pusat Agrobisnis Terbesar di Asia Tenggara

 

Trotoar.id, Makassar — Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), tidak sekadar ingin membangun Sulsel menjadi yang terbaik di Indonesia, tapi juga di tingkat dunia. Berbekal konsep ekonomi kerakyatan, NH-Aziz telah membuat rancang bangun menjadikan Sulsel sebagai pusat agrobisnis maupun agroindustri di Asia Tenggara.

NH menyatakan membangun Sulsel menjadi pusat agrobisnis di Asia Tenggara bukanlah mimpi. Toh, Sulsel memang memiliki potensi untuk itu. Menurut dia, sejarah berbicara bahwa Bumi Parasanganta pernah menjadi pusat perdagangan dunia pada masa lampau. Karena itu pula, bangsa Eropa menjajah Indonesia, termasuk Sulsel.

“Lapangan Karebosi menyimpan cerita kejayaan Sulsel, dimana pernah menjadi pusat perdagangan dunia. Bangsa Eropa datang ke sini untuk berdagang dan akhirnya menjajah. Di bawah kepemimpinan NH-Aziz, kejayaan Sulsel (di bidang perdagangan) akan coba kami kembalikan.”

“Sulsel akan kami jadikan sebagai pusat agrobisnis dan agroindustri terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara,” kata NH, dalam orasinya saat deklarasi NH-Aziz di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Jumat, 17 November.

Bukan tanpa alasan, NH mengatakan pihaknya memilih mengembangkan agrobisnis dan agroindustri. Harus disadari, masyarakat Sulsel kebanyakan bermata-pencaharian di bidang pertanian, perkebunan, kehutanan dan perikanan. Didukung SDA dan SDM ditambah konsep ekonomi kerakyatan yang jelas, NH-Aziz sangat yakin mampu membangkitkan kejayaan Sulsel.

“Tidak ada pilihan lain, kita harus membangun sektor (agrobisnis dan agroindustri) tersebut. NH-Aziz memiliki keyakinan merealisasikannnya dengan basis ekonomi kerakyatan,” tutup Ketua Harian DPP Golkar itu. (***)

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 18:58
Pimpin Upacara Perdana, Pj Bupati Luwu : Santai, Serius Dan Selesaikan
Bupati Luwu Muh Saleh, setelah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Luwu untuk pertama kalinya memimpin upacara bendera di lapangan upacara kantor B...
News26 Februari 2024 18:53
Wakil Ketua DPRD Sulsel Minta BPBD Sulsel Prioritaskan Penanganan Longsor di Luwu: 
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, menginstruksikan untuk segera melakukan penanganan terha...
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...