Begini NH-Aziz di Mata Pemangku Adat Kerajaan Gowa

Suriadi
Suriadi

Senin, 20 November 2017 19:29

Begini NH-Aziz di Mata Pemangku Adat Kerajaan Gowa

 

Trotoar.id, Makassar — Pihak Kerajaan Gowa memang telah menyatakan dukungan kepada pasangan bakal calon Gubernur Sulsel-bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Sejauh ini, pasangan tersebut merupakan paket yang paling diterima dan dipercaya mampu membawa perubahan Sulsel yang lebih baik.

Hal tersebut ditegaskan oleh Pemangku Adat Salokoa ri Gowa, Andi Baso Mahmud Karaeng To Mailalang Lolo saat dihubungi Senin, (20/11) di Gowa.

“Dari Kerajaan Gowa sangat setuju pak NH maju di Pilgub. Dengan terpilihnya Nurdin, berubah nanti di Gowa ini jadi lebih baik,” bebernya.

Jubir Kerajaan Gowa ini menuturkan, program yang diusung melalui Gerakan Membangun Kampung oleh NH-Aziz merupakan hal yang seirama dengan misi kerajaan. Termasuk di antara Tri Karya Pembangunan pasangan nasionalis-religius ini, yaitu pembangunan berbasis kearifan lokal.

“Program beliau itu merupakan sesuatu yang sangat menyejukkan bagi kerajaan. Mudah-mudahan beliau bisa terpilih, itu yang kita harapkan nanti,” tuturnya.

Karena itu, dirinya bersama seluruh perangkat kerajaan siap memenangkan pasangan NH-Aziz, khususnya di Butta Bersejarah ini. “Insya Allah Kerajaan Gowa siap menangkan NH di Gowa,” tegasnya.

Sebelumnya, NH melakukan kirab di Kabupaten Gowa sebelum melakukan deklarasi pencalonan bersama Aziz Qahhar, Kamis (16/11). Dalam kesempatan itu, ia disambut oleh Dewan Adat dan Perangkat Adat Kerajaan Gowa serta ratusan warga Gowa.

Dalam kesempatan tersebut, pria Bone ini menekankan pentingnya menjaga tradisi dan nilai kearifan lokal. Menurutnya, sebagai generasi pelanjut perlu melestarikan nilai leluhur yang sesuai dengan norma adat yang berlaku.

“Saya harus ikut melestarikan, sekaligus ingin menunjukkan kepada masyarakat Sulawesi Selatan, Kabupaten Gowa, bahwa saya bertekad menjadi gubernur untuk kepentingan rakyat. Bukan kepentingan kekuasaan dan bukan kepentingan keluarga,” tandasnya. (****)

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum27 Juli 2024 01:07
Kejagung Tangkap Anggota DPR Ujang Iskandar di Bandara Soetta
Trotoar.id, Jakarta — Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Ujang Iskandar, ditangkap oleh tim penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung)...
Metro26 Juli 2024 20:39
Bapenda Makassar dan Bank Indonesia Hadirkan Solusi Digital untuk Pembayaran PBB di F8
Trotoar.id, Makassar, — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar memperkenalkan inovasi terbaru dalam layanan pembayaran pajak saat gelaran M...
Metro26 Juli 2024 18:16
Ketua TP PKK Makassar Soroti Kontribusi UMKM dalam Pagelaran F8
Trotoar.id, Makassar — Sekitar 130 tenant UMKM dari berbagai daerah, termasuk Sulawesi Selatan dan Papua, berpartisipasi dalam festival ini. Ind...
Politik26 Juli 2024 16:40
Kembalikan Formulir Pendaftaran di PAN, ASA Siap Bersaing di Pilwalkot Makassar
Trotoar.id, Makassar, — Andi Seto Asapa secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota Makassar ke DPD PAN Makassar, ...