Pemda Gowa Kembali Sabet Penghargaan Nasional

Suriadi
Suriadi

Rabu, 06 Desember 2017 19:24

Pemda Gowa Kembali Sabet Penghargaan Nasional

 

Trotoar.id, JAKARTA – Kabupaten Gowa kembali mendapat apresiasi dari pusat. Kali ini, Gowa di bawah pemerintahan Bupati Adnan Purichta Ichsan, mendapat penghargaan di ajang Perpamsi Award yang diadakan oleh Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Bappenas di acara pembukaan Musyawarah antar PDAM seluruh Indonesia di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (6/12/2017). Gowa mendapat penghargaan ini sebagai Pembina PDAM terbaik di indonesia kategori daerah berpenduduk diatas 500 ribu jiwa.

Penghargaan itu, kata Adnan, selaras dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa dalam menjaga dan memelihara sumber air dan ketersediaan air di Gowa. Termasuk menjaga ketersediaan air untuk kabupaten-kabupaten tetangga.

“Kami tentu bersyukur karena upaya dalam menjaga ketersediaan air bersih untuk masyarakat mendapat apresiasi secara nasional,” kata Adnan. Pemkab Gowa, selama ini memang masih komitmen untuk terus mengalokasikan penambahan anggaran untuk PDAM Gowa dalam rangka peningkatan pelayanan.

Direktur PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal, yang mendampingi Adnan menerima penghargaan itu, menambahkan, Pemkab Gowa selama ini memang mengalokasikan anggaran yang tidak sedikit, demi ketersediaan air dan peningkatan pelayanan PDAM.

“Menurut saya, penghargaan ini sudah sangat tepat, karena selama ini kita di PDAM merasakan perhatian yang sengat tinggi dari Pemkab. Berkat pembinaan Pemkab juga, PDAM Gowa menjadi salah satu perusahaan air minum daerah yang sehat,” ungkap Hasanuddin.

Kedepan, Hasanuddin, berharap perhatian Pemkab tidak menurun agar pihaknya dapat terus meningkatkan pemenuhan kebutuhan dasar dari masyarajat di bidan air bersih. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik19 Juli 2024 23:47
Resmi Diusung Demokrat di Pilgub Sulsel, ASS-Fatma Masih Butuh Dukungan 10 Kursi
Trotoar.id, Jakarta — Partai Demokrat secara resmi mengusung pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi sebagai calon gubernur dan waki...
Politik19 Juli 2024 23:26
Sah Demokrat Usung ASS-Fatma Untuk PIlgub Sulsel
Trotoar.id, Makassar – Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur...
Metro19 Juli 2024 17:17
Peningkatan Kualitas SDM: Kunci Kesuksesan Organisasi dan Pelayanan Kesehatan Optimal
Trotoar.id, Makassar, – Kualitas sumber daya manusia (SDM) adalah elemen kunci dalam kesuksesan sebuah organisasi. Tanpa SDM yang berkualitas, seber...
Metro19 Juli 2024 16:51
ISBI Sulsel Segera Diresmikan Akhir Tahun Ini
Trotoar.id, Solo – Dies Natalis ke-60 Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta yang jatuh pada 15 Juli 2024, dirayakan dengan Rapat Senat Terbuka...