Pemda Gowa Kembali Sabet Penghargaan Nasional

Suriadi
Suriadi

Rabu, 06 Desember 2017 19:24

Pemda Gowa Kembali Sabet Penghargaan Nasional

 

Trotoar.id, JAKARTA – Kabupaten Gowa kembali mendapat apresiasi dari pusat. Kali ini, Gowa di bawah pemerintahan Bupati Adnan Purichta Ichsan, mendapat penghargaan di ajang Perpamsi Award yang diadakan oleh Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Bappenas di acara pembukaan Musyawarah antar PDAM seluruh Indonesia di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (6/12/2017). Gowa mendapat penghargaan ini sebagai Pembina PDAM terbaik di indonesia kategori daerah berpenduduk diatas 500 ribu jiwa.

Penghargaan itu, kata Adnan, selaras dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa dalam menjaga dan memelihara sumber air dan ketersediaan air di Gowa. Termasuk menjaga ketersediaan air untuk kabupaten-kabupaten tetangga.

“Kami tentu bersyukur karena upaya dalam menjaga ketersediaan air bersih untuk masyarakat mendapat apresiasi secara nasional,” kata Adnan. Pemkab Gowa, selama ini memang masih komitmen untuk terus mengalokasikan penambahan anggaran untuk PDAM Gowa dalam rangka peningkatan pelayanan.

Direktur PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal, yang mendampingi Adnan menerima penghargaan itu, menambahkan, Pemkab Gowa selama ini memang mengalokasikan anggaran yang tidak sedikit, demi ketersediaan air dan peningkatan pelayanan PDAM.

“Menurut saya, penghargaan ini sudah sangat tepat, karena selama ini kita di PDAM merasakan perhatian yang sengat tinggi dari Pemkab. Berkat pembinaan Pemkab juga, PDAM Gowa menjadi salah satu perusahaan air minum daerah yang sehat,” ungkap Hasanuddin.

Kedepan, Hasanuddin, berharap perhatian Pemkab tidak menurun agar pihaknya dapat terus meningkatkan pemenuhan kebutuhan dasar dari masyarajat di bidan air bersih. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...
Daerah18 April 2024 16:42
BKPSDM Luwu Gelar Orientasi Nilai dan Etika untuk 110 ASN PPPK di Kabupaten Luwu
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu menggelar kegiatan Orientasi Nilai dan Etika bagi 110 Aparatur Sipil Ne...
Politik18 April 2024 15:55
Pertemuan Santai RMS dan Rudal: Bicara Pilkada dan Potensi Politik Sulsel
Suasana santai terpancar dari pertemuan antara RMS dan Rudal yang berlangsung akhir pekan lalu. Tidak hanya sekedar silaturahmi, pertemuan ini menjadi...