Thorig Husler, Pantau Proses Malam Misa di Sejumlah Gereja

Suriadi
Suriadi

Senin, 25 Desember 2017 01:10

Thorig Husler, Pantau Proses Malam Misa di Sejumlah Gereja

Trotoar.id, Luwu Timur — Bupati Luwu Timur Thorig Husler diampingi kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi memantau proses malam misa di sejumlah gereja yang menjadi pusat perayaan Malam misa dan Natal, Minggu (24/12/2017) malam.

Dalam kunjungannya kesejumlah Gereja, Husler menyampaikan pesan kepada seluruh umat kristiani agar malam perayaan natal dapat berjalan hikmat dengan kondisi aman dan kondusif.

“Kita telah melakukan peninjauan di beberapa gereja. Sama-sama kita melihat dari dekat, perayaan malam misa ini, berjalan lancar tanpa ada kendala dan hambatan apapun,” kata Husler.

Ketua DPD II Golkar Luwu Timur dan Kapolres beserta rombongan memulai peninjauan ke Gereja Pantikosta di Jalan Poros Mangkutana, Kecamatan Mangkutana, kemudian bertolak ke Gereja Katolik Paroki St. Petrus Mangkutana. Lalu menuju Gereja Kristen Sulawesi Tengah, Anggota P.G.I Jemaat So TawiBaru dan berakhir di Gereja Moraia Koroncia, Kecamatan Mangkutana.

Husler juga mengimbau kepada masyarakat luwu timur untuk bersama-sama dengan pemerintah dan aparat kepolisian turut serta menjaga kedamaian dan keamanan di lingkungan sekitarnya, agar warga kristiani dapat melaksanakan ibadah malam misa dan Natal dengan aman dan damai.

“Kita bersyukur bahwa umat beragama di Luwu Timur sejak dulu sangat toleran terhadap sesama umat beragama lainnya. Ini harus kita pelihara bersama kondisi keberagaman kita,” jelasnya dalam rilis yang diterima Rakyatku.com.

Selain Bupati dan Kapolres, juga ikut mendampingi Kasatpol PP Luwu Timur, Indra Fauzi, Kabag Humas dan Protokol Alimuddin Bachtiar dan Kabag Perlengkapan, Syahrir.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....