Di Sulsel, Mentan Tantang Kader HMI Jadi Petani

Suriadi
Suriadi

Jumat, 29 Desember 2017 17:32

Di Sulsel, Mentan Tantang Kader HMI Jadi Petani

 

Trotoar.id, Makassar — Menteri pertanian Republik Indonesia Amran Sulaiman menantang kader-kader Himpunan Mahasiswa Islam Sulselbar untuk menjadi petani,l, tantangan tersebut di buktikan dengan diberikannya lahan untuk digarap sebagai lahan pertanian seluas 10 hektare.

Bukan cuma lahan 10 hektare akan tetapi Mentan juga membwrikan bantuan berupa bibit pertanian serta Alsinta yang akam dikelola oleh para kader-kader HMI.

“Ayo saya menantang kalian semua yang hadir disini, ada 10 hektare lahan pertanian dan kami sediakan bibitnya dan Alsintannya, kalian yang kelola,”Kata Amran Sulaiman menteri pertanian.

Amran Sulaiman yang juga putra daerah Sulawesi selatan mengaku bangga bila anak-anak muda seperti para kader HMI ini bisa terjung dalam dunia pertanian, sebab di negara-negara maju pengusaha besar mereka berasal dari pengusaha pertanian.

Bikan cuma menantang kader HMI menjadi petani saja, Amran juga mengajak para mahasiswa HMI untuk ikut memberikan konstribusi pertumbuhan ekonomi pada di daerah, mengingat salah satu penyumbang terbesar pertumbuhan ekonomi adalah komoditas pertanian.

Bahkan tiga tahun terakhir, produksi pertanian saat ini utamanya disulsel menjadi penggerak utama progres laju ekonomi sebuah daerah.

“Negara yang bagus dan berkembang adalah negara yang mampu menjadi negara lumbung pertanian, olehnya itu Indonesia kurung waktu tiga tahun sudah menjadi negara pengekspor hasil pertanian ke beberapa negara,”Ungkap Amran Sulaiman.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 16:47
Jalan Sehat Partai Nasdem, Gubernur Andi Sudirman Borong Dagangan Buroncong di CPI
Trotoar.id, Makassar - Pedagang buroncong di sekitaran Center Point Indonesia (CPI) ketiban rejeki....
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...