Di Sulsel, Mentan Tantang Kader HMI Jadi Petani

Suriadi
Suriadi

Jumat, 29 Desember 2017 17:32

Di Sulsel, Mentan Tantang Kader HMI Jadi Petani

 

Trotoar.id, Makassar — Menteri pertanian Republik Indonesia Amran Sulaiman menantang kader-kader Himpunan Mahasiswa Islam Sulselbar untuk menjadi petani,l, tantangan tersebut di buktikan dengan diberikannya lahan untuk digarap sebagai lahan pertanian seluas 10 hektare.

Bukan cuma lahan 10 hektare akan tetapi Mentan juga membwrikan bantuan berupa bibit pertanian serta Alsinta yang akam dikelola oleh para kader-kader HMI.

“Ayo saya menantang kalian semua yang hadir disini, ada 10 hektare lahan pertanian dan kami sediakan bibitnya dan Alsintannya, kalian yang kelola,”Kata Amran Sulaiman menteri pertanian.

Amran Sulaiman yang juga putra daerah Sulawesi selatan mengaku bangga bila anak-anak muda seperti para kader HMI ini bisa terjung dalam dunia pertanian, sebab di negara-negara maju pengusaha besar mereka berasal dari pengusaha pertanian.

Bikan cuma menantang kader HMI menjadi petani saja, Amran juga mengajak para mahasiswa HMI untuk ikut memberikan konstribusi pertumbuhan ekonomi pada di daerah, mengingat salah satu penyumbang terbesar pertumbuhan ekonomi adalah komoditas pertanian.

Bahkan tiga tahun terakhir, produksi pertanian saat ini utamanya disulsel menjadi penggerak utama progres laju ekonomi sebuah daerah.

“Negara yang bagus dan berkembang adalah negara yang mampu menjadi negara lumbung pertanian, olehnya itu Indonesia kurung waktu tiga tahun sudah menjadi negara pengekspor hasil pertanian ke beberapa negara,”Ungkap Amran Sulaiman.

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 18:58
Pimpin Upacara Perdana, Pj Bupati Luwu : Santai, Serius Dan Selesaikan
Bupati Luwu Muh Saleh, setelah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Luwu untuk pertama kalinya memimpin upacara bendera di lapangan upacara kantor B...
News26 Februari 2024 18:53
Wakil Ketua DPRD Sulsel Minta BPBD Sulsel Prioritaskan Penanganan Longsor di Luwu: 
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, menginstruksikan untuk segera melakukan penanganan terha...
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...