Siap-Siap Malam Ini BNN Akan Tes Narkoba Paslon Kepala Daerah

Suriadi
Suriadi

Kamis, 11 Januari 2018 11:59

Siap-Siap Malam Ini BNN Akan Tes Narkoba Paslon Kepala Daerah

 

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Komisi Pemilihan Umum Bersama Badan Narkotika Nasional akan melangsungkan pemeriksaan Narkoba terhadap seluruh pasangan calon kepala daerah yang maju dipilkada serentak Juni 2018 mendatang.

Pengambilan Sampel Urine Oleh Pegawai BNN (INT)

Pemeriksaan Narkiba yang akan dilangsungkan malam manti usia para pasangam calon menghadiri sosialisasi pemeriksaan kesehatan di Gedung PCC Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo.

“Sesuai jadwal pelaksanaanya nanti malam setelah sosialisasi kesehatan akan digelar pemeriksaan narkoba”Kata Humas KPUD Sulsel Asrar Marlang.

Asrar mengaku, pemeriksaan narkiba akan dilakukan sepenuhnya oleh BNN selaku pihak yang memiliki kewenangan atas pemeriksaan narkoba.

Terkait item&item pemeriksaan narkiba Asrar tidak mengetahui item-item tersebut apa-apa saja yang akan di lakukan pemeriksaannya.

Sementara itu Staf Humas BNNP Sulsel Andi mengungkapkan, proses oemeriksaan narkoba nantinya akan dilakukan terpisah dengan proses pemeriksaan kesehatan, dan untuk narkiba lebih pada item pemeriksaan Urine darah dam rambut.

“Kita akan ambil sampel dari tubuh para peserta yang akan pemeriksaan narkoba, mulai dari urine.”Kata Andi staf Humas BNNP Provinsi Sulsel.

Sementara itu Jamaluddin Kepala bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNNP Sulsel mengaku ada 6 item jenis pemeriksaan narkoba yang akan dilakukan, yakni Ganja, Sabu-sabu, Heroin, Extasy, Benzoad, dan Kokain Kokain

“Enam jenis narkoba ini yang akam di periksa, mengingat enam jenis narkoba,”Kata Jamaluddin (Ady)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro12 Juli 2024 17:37
Danny Pomanto Dukung Wartawan Sulsel Ikuti Porwanas XIV di Banjarmasin
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, memberikan dukungan penuh kepada pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan untuk ...
Metro12 Juli 2024 17:28
Diskop dan UMKM Makassar Tingkatkan Peran Inkubator untuk Perkuat Ekonomi
Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar berkomitmen mendukung program strategis Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, melalui Gerakan Perkuatan Imun...
Metro12 Juli 2024 16:33
Program Seragam Gratis Masih Ditunggu Orang Tua Murid di Bantaeng
Program seragam gratis di Kabupaten Bantaeng masih sangat diharapkan oleh masyarakat. ...
Metro12 Juli 2024 16:28
Danny Pomanto Siapkan Starlink untuk Perbaiki Jaringan Internet di Pulau
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, berencana mengubah kawasan Kayu Bangkoa menjadi lebih modern dengan memasang jaringan internet satelit Starli...