Hadapi Tes Kesehatan IYL Terlihat Enjoy

Suriadi
Suriadi

Jumat, 12 Januari 2018 18:58

Hadapi Tes Kesehatan IYL Terlihat Enjoy

 

TRTOTOAR.ID, MAKASSAR — Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), mengumbar senyum dan ekspresi kebahagiaan sesaat sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan bakal calon gubernur dan wakil gubenur di PCC RS Wahidin, Jumat (12/01/2018) pagi.

Baik saat masuk ke ruangan maupun setelah mengganti pakaian yang disediakan pihak Private Care Center (PCC), IYL dan Cakka terus memancarkan senyum. Termasuk saat berjalan menuju salah satu ruangan, mereka melakukan Salam Punggawa sambil diabadikan oleh fotografer.

Sebelum masuk ke PCC, IYL dan Cakka yang tiba sekitar Pukul 7 pagi, mengaku sangat optimistis bisa melalui tahapan ini dan lolos di pemeriksaan kesehatan. Maklum, keduanya memang selama ini tidak memiliki riwayat penyakit atau rekam medik yang membahayakan.

“Alhamdulillah, kami berdua tidak punya rekam medik yang bisa menghambat, sehingga kami sangat yakin bisa menjalani pemeriksaan kesehatan ini dengan baik,” kata IYL sebelum masuk ke PCC.

Sekadar diketahui, selama dua hari berturut-turut, tim dokter dari IDI akan melakukan pemeriksaan kesehatan, baik jasmani maupun psikologi kandidat gubernur dan wakil gubernur.

Tahapan ini tergolong penting, karena pihak IDI akan memberikan rekomendasi kepada KPU apakah para bakal calon mampu atau tidak mampu dari segi kesehatan jika diberi amanah memimpin Sulsel.

Khusus di pemeriksaan kesehatan, pihak IDI juga akan memeriksa riwayat penyakit kandidat, termasuk jika ada yang mengidap kanker atau penyakit yang membahayakan.

Sebelumnya, beberapa elemen masyarakat meminta pihak IDI dan KPU agar sangat teliti di pemeriksaan kesehatan. Bila ada kandidat punya rekam medik yang membahayakan dan berpontensi mengganggu tugas pemerintahan kedepan, maka harus disikapi secara serius. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Metro19 Juni 2024 20:38
Prof Zudan Apresiasi PT Vale yang Peduli Kesejahteraan Masyarakat
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang sangat peduli terhadap keberlanjutan da...
Metro19 Juni 2024 18:19
Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, pada Rabu, 19 J...
Politik19 Juni 2024 18:06
AIA Disebut Juru Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024
Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin mencuat sebagai tokoh kun...
Politik19 Juni 2024 18:01
Adnan Sambangi Markas Amran Sulaiman, Pengamat: Pertemuan Bersifat Spekulatif
Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) semakin memanas. ...