NH Jadi Koorbid Pratama Golkar, Ketua PKB: Bukti Integritas Tinggi

Suriadi
Suriadi

Selasa, 23 Januari 2018 21:53

NH Jadi Koorbid Pratama Golkar, Ketua PKB: Bukti Integritas Tinggi

 

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid ditunjuk menjadi Koorbid Pratama DPP Partai Golkar. Hal tersebut setelah Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto melakukan restrukturisasi pengurus.

Sebelumnya, NH merupakan Ketua Harian DPP Golkar. Hasil restrukturisasi  menegaskan dirinya masih tetap dipercayakan mengemban amanah di kepengurusan pusat partai berlambang beringin.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengakui integritas NH sebagai politikus ulung dan piawai dalam manajerial. Jabatan baru NH, kata Azhar, kembali membuktikan peran sentralnya dalam organisasi.

“Saya kira ini menjadi contoh nyata kalau Pak NH memang merupakan sesorang yang berintegritas tinggi dan menjiwai nilai kepemimpinan. Beliau selalu dibutuhkan di lingkungan aktivitasnya,” tuturnya, Selasa (22/1).

Termasuk, lanjut Azhar, sosok NH merupakan figur layak dalam melanjutkan kepemimpinan di Sulsel. Segudang pengalaman dan kiprah pasangan Aziz Qahhar ini di level nasional hingga internasional akan memberikan pengaruh positif secara signifikan ketika diamanahkan sebagai gubernur nantinya.

“Beliau sudah khatam dalam melakukan tugas manajerial. Mulai dari koperasi, sepak bola, hingga politik. Insya Allah, perpaduan itu akan memunculkan pemerintahan dinamis untuk kesejahteraan dan keberpihakan suara rakyat,” jelasnya.

Dengan mengemban jabatan sebagai Koorbid Pratama, NH menerima kepercayaan oleh Airlangga agar bisa lebih fokus dalam perhelatan Pilgub Sulsel. Diketahui, NH akan diberi ruang lebih fleksibel dalam melaksanakan tugas kepartaian.

“Bidang Pratama itu mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan-pelaksanaan program. Adapun jabatan ketua harian dihilangkan itu juga termasuk karena saya memang minta, saya secara pribadi harus konsentrasi di (Pilgub) Sulsel,” terang NH. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...