Ratusan ‘Passapeda Onthel’ Datangi Kediaman Hj Fatmawati

Suriadi
Suriadi

Minggu, 28 Januari 2018 08:26

Ratusan ‘Passapeda Onthel’ Datangi Kediaman Hj Fatmawati

 

TROTOAR.ID, SIDRAP, — Sekitar 500 sepeda onthel terjejer rapi di sepanjang jalan H Abu Bakar, Minggu pagi pukul 07.30 Wita.

Komunitas pecinta sepeda onthel ini, datang dari berbagai wilayah di Sidrap. Ada yang dari Baranti, Sereang, Massepe, Teteaji dan beberapa tempat lainnya.

Kedatangan mereka di kediaman Cabup Hj Fatmawati untuk bersilaturahmi dengan cabup perempuan tersebut, sebelum menuju lokasi car free day di pelataran Monumen Ganggawa, Pangkajene.

Koordinator acara silaturahim komunitas onthel, H Zulkifli Zain mengatakan, kegiatan silaturahim seperti ini adalah acara rutin. Setiap akhir pekan, memang komunitas Onthel sering mengunjungi tokoh-tokoh hingga tempat-tempat bersejarah.

“Yang hadir disini datang dari beberapa komunitas. Seperti Baranti 220 sepeda, Sereang 80 sepeda, Massepe 100 dan lainnya,” kata Ketua DPRD Sidrap ini.

Bagi komunitas ini, semakin tua sepeda onthel ini, maka harganya akan makin mahal. Itu yang membuat komunitas ini berkembang pesat.

“Beda kalau manusia. Makin tua, yaah, makin lemah dan tentu butuh istirahat,” terangnya.

Ia berharap komunitas ini akan terus berkembang dan menjadi ajang silaturahmi masyarakat Sidrap.

Hj Fatmawati, mengaku sangat merespon terbentuknya komunitas ini. Ia berharap, komunitas ini terjaga.

“Semoga ini betul-betul menjadi wadah kekeluargaan yang mempersatukan masyarakat. Dan kalau perlu, menjadi ikon di Sidrap,” katanya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Metro19 Juni 2024 20:38
Prof Zudan Apresiasi PT Vale yang Peduli Kesejahteraan Masyarakat
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang sangat peduli terhadap keberlanjutan da...
Metro19 Juni 2024 18:19
Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, pada Rabu, 19 J...
Politik19 Juni 2024 18:06
AIA Disebut Juru Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024
Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin mencuat sebagai tokoh kun...
Politik19 Juni 2024 18:01
Adnan Sambangi Markas Amran Sulaiman, Pengamat: Pertemuan Bersifat Spekulatif
Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) semakin memanas. ...