Truk Nakal Berkeliaran, Dishub Pinrang Beri Sanksi

Suriadi
Suriadi

Senin, 09 April 2018 14:46

Truk Nakal Berkeliaran, Dishub Pinrang Beri Sanksi

TROTOAR.ID,PINRANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten meraiza sejumlah truk, nakal yang melebihi tonase muatan Senin (9/4/2018). Razia yang dilakukan kali ini berlangsung di jalan lingkar Briptu Suherman kota Pinrang.

Dalam razia yang dilakukan, DIshub juga menegur sejumlah warung dan memberikan sanksi tegas kepada truk yang melanggaran aturan tonase.

Kadishub Pinrang Mantong kepada media mengungkapkan razia yang dilakukan jajarannya kali ini untuk memberikan efek jera terhadap sup[ir truk dan truk pengangkut material yang melebihi tonase.

“Kelebihan tonase memang menjadi salah sati biang terjadinya kerusakan jalan di beberapa daerah di Pinrnag, dan hal ini kerap terjadi, sehingga kami memberikan tindakan dan sanksi tegas kepada sup[ir truk yang nakal,” kata Mantong.

Selain itu para pengguna kerap tidak mengindahkan rambu yang memperingatkan tentang batas tonase jalan yang dilaluinya. “Kami juga menegus pemilik toko yang melakukan bongkar muat,” lanjut Mantong.

Mantong juga berharap agar truk pengangkut pasir menutup angkutannya agar tidak membahayakan pengguna jalan lainnya. “Kita hanya bisa menegur dan anggota saya akan ke jalan untuk selalu memantau,” ucap Mantong.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik17 April 2024 21:09
Persiapan Menghadapi Pilkada 24 Kabupaten: Pertemuan Antara Ketua DPW PPP Sulsel dan Sekretaris DPW Nasdem Sulsel
foto baru-baru ini tersebar di salah satu grup WhatsApp Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Selatan, H. Syaharuddin Alrif,...
Daerah17 April 2024 21:01
Bersama Kapolda Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Resmikan Revitalisasi Makam Arung Pallaka dan Karaeng Pattingalloang
Dalam upaya menghormati dan melestarikan warisan sejarah, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, telah merevitalisasi kompl...
Politik17 April 2024 20:55
Golkar Lutra Dukung Airlagga Kembali Jadi Ketua Umum Golkar
Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menakhodai Partai Golkar. Di bawah tanga...
Politik17 April 2024 18:13
Gerindra Pertimbangkan Usung Rudal di Pilwalkot
Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), dan Rusdin Abdullah (Rudal) bertemu untuk mengka...