BERSALAM : Pemerintah Harus Memikirkan Supaya Masyarakat Sejahtera

Suriadi
Suriadi

Minggu, 29 April 2018 21:33

BERSALAM : Pemerintah Harus Memikirkan Supaya Masyarakat Sejahtera
TROTOAR.ID, PINRANG – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif dan Usman Marham, melakukan kampanye Kecamatan Zona II, di Lapangan Pancasila, Kelurahan Langnga, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Minggu (29/04/2018).

Usman mengatakan, pihaknya meminta masyarakat Mattiro Sompe untuk tidak mudah percaya terhadap janji-janji yang tidak disertai bukti. Terlebih, kata dia, dalam pesta demokrasi lima tahunan ini, merupakan momen untuk menebar janji.

“BERSALAM memberi bukti dan bukan janji. Buktinya, sebelum penetapan pasangan calon kami telah melakukan banyak perbaikan jalan. Itu semua demi masyarakat Pinrang, karena Pinrang adalah tanah kelahiran kami. Kami tidak akan tega melihat kampung kami seperti sekarang ini,” katanya.

Usman menambahkan, untuk program BPJS Kesehatan gratis juga bukan dijadikan iming-iming dalam meraih simpati masyarakat. Namun, ungkapnya, dapat dibuktikan dan dinikmati masyarakat karena anggarannya sangat jelas sumbernya, yakni melalui APBD yang berasal dari rakyat, dan uang rakyat harus kembali untuk rakyat.

“Kita tidak boleh mempermainkan hak masyarakat. Apa yang menjadi hak masyarakat, harus disampaikan,” bebernya.

Sementara, Latif memaparkan, tugas pemerintah harus memikirkan dan membuat program supaya masyarakat sejahtera, serta bukan mengintimidasi dan menakut-nakuti masyarakatnya. Justru, tegasnya, pemerintah harus membimbing dan mengayomi, serta menghantarkan masyarakat menuju kesejahteraan.

Latif mengemukakan, selain memberikan BPJS Kesehatan gratis, dan pendikakan gratis, BERSALAM juga nantinya akan memperbaiki kualitas pelayanan dan pendidikan, diserta dengan peningkatan mutu tenaga perawat dan tenaga pendidik.

“Begitupun dalam bidang pertanian, kami akan melakukan banyak pembenahan yang selama ini menghambat para petani, dalam melakukan proses pertanian, begitupun, dalam bidang pertambakan,” tandasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi KWN Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...