SYL Dapat Panggilan Negara, NasDem Sulsel Serahkan Sepenuhnya Kepada Surya Paloh

Suriadi
Suriadi

Kamis, 02 Agustus 2018 17:32

SYL Dapat Panggilan Negara, NasDem Sulsel Serahkan Sepenuhnya Kepada Surya Paloh
TROTOAR.ID, MAKASSAR —– Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Silawesi Selatan turut memberikan tanggapan terkait diberikannya surat dari Kantor Staf Presiden Republik Indonesia kepada mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Kabarnya, surat tersebut adalah panggilan negara yang membutuhkan orang-orang cerdas seperti Syahrul.

Meski demikian, panggilan negara tersebut berbenturan dengan situasi Syahrul yang saat ini tercatat sebagai calon legislatif DPR RI yang diusung Partai NasDem di daerah pemilihan II Sulawesi Selatan.

Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Sulawesi Selatan, Tobo Khaeruddin mlihat sosok Syahrul merupakan politisi senior yang memiliki kemampuan mumpuni.

“Beliau aparat sipil yang mengakar. Jejaknya dari jenjang lurah, camat, bupati, sampai gubernur dua periode, beliau hampir tanpa cacat di dunia politik dan pemerintahan,” ujar Tobo Khaerudin dalam keterangan tertulisnya, Kamis 2 Agustus 2018.

“Itulah mungkin yang melatar belakangi sehingga negara melirik beliau untuk menjadi bahagian dari dirinya. Dan kami masyarakat Sulsel tentu bangga dengan hal tersebut dan kami pun sangat mendukung,” tambahnya.

Terkait dengan pilihan memenuhi panggilan negara dan pencalonan Syahrul sebagai caleg DPR RI, ia menyerahkan sepenuhnya kepada putusan tertinggi partai.

“Beiau orangnya sangat teguh memegang komitmen, sering kami dengar pernyataan darinya bahwa apapun itu, ia akan selalu tegak lurus dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh,” jelasnya.

“Jadi saya melihatnya, terkait ini, kita serahkan sepenuhnya ke Ketum Partai Nasdem Surya Paloh,” tegas Tobo.  (**)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...