Wagub Sudirman Sulaiman Hadiri Pengukuhan dan Temu Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia Lutim

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 24 November 2018 23:22

Wagub Sudirman Sulaiman Hadiri Pengukuhan dan Temu Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia Lutim
TROTOAR.ID, LUTIM —  Ketua Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Luwu Timur Irwan Bachri menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam acara Pengukuhan dan Temu Insinyur di Aula Gedung TAB Hall Sorowako, Luwu Timur.

Pengurus untuk masa jabatan 2018-2021 dikukuhkan langsung oleh Sekjen PII Pusat Purba Robert dan disaksikan oleh Wagub Sulsel, Bupati Lutim Thoriq Husler, Jum’at, (23/11).

Irwan melaporkan kepada Andi Sudirman, bahwa keberadaan PII Cabang Luwu Timur ini sejak tahun 2015, dimana pengurusnya berkisar 80 orang yang didominasi oleh karyawan PT Vale. Kemudian di tahun 2017 pengurus PII cabang Luwu Timur ini bertambah menjadi 179 orang. Adapun total pengurus PII saat ini cabang Luwu Timur yakni 395 orang.

“Kami mengharapkan selama diperiode kami kedepannya akan bertambah menjadi 1000 orang,” harapnya.

Tak hanya itu, kata Irwan, dirinya juga meminta kepada pengurus agar bekerja maksimal untuk menghasilkan karya yang maksimal untuk menjadikan Lutim kabupaten terkemuka 2021 mendatang.

Sementara itu, Bupati Lutim Thoriq Husler memaparkan, bahwa kondisi dan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Lutim yakni pertanian, kesehatan, perikanan, pendidikan, perkebunan serta sarana dan prasarana penunjang lainnya.

“Semoga kami diberikan amanah oleh masyarakat, untuk itu potensi-potensi tersebut bisa menjadi bagian dari roh Luwu Timur untuk mencapai kemajuan dan kemandirian,” paparnya.

Wagub Sulsel mengatakan dalam sambutannya, bahwa Pemerintah Provinsi Sulsel yang sekarang ini adalah hadir untuk memperbaiki, “Prinsip saya tidak ingin melihat ke belakang, tetapi memperbaiki ke depannya untuk jauh lebih baik,” Ujar Andi Sudirman yang disambut tepuk tangan meriah dari peserta yang hadir.

Hadir dalam acara tersebut, Kadis ESDM Sulsel, Wasekjen PII Pusat, Ketua Bidang Hukum PII Pusat, dan Kepala OPD Lutim serta pihak PT Vale Indonesia.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
News28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi KWN Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...