KPU Jambi Tetapkan Hasil Pilpres, Prabowo-Sandi Ungguli Jokowi-Amin

0
94

TROTOAR.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi telah menetapkan hasil perolehan suara pemilu 17 April dalam rapat PLeno Rekapitulasi Hasil  perolehan suara Pilpres dan Pileg 17 April lalu.

Hal hasil pasangan calon Nomorburut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Salahudin Uno berhadil mengungguli pasangan calon Nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin.

Pasanagn Prabowo-Sandi ditetapkan berhadil meraihvsuara sebanyak 1.203.025 atau 58,31 persen dan Jokowi-Maruf Amin meraih suara sebanyak 859.833 atau 41,68 persen.

Penetapan Hasil rekapitulasi suara Pilpres dibacakan langsung oleh   Komisioner KPU Provinsi Jambi,  Kota Jambi pada Sabtu, 11 mei 2019.

Rekapitulasibsuara tingkat provinsi Jambi dimulai pada Rabu 8 Mei 2019, dan dihadiri sejumlah Anggota KPU kabupaten/Kota se Provinsi Jambi dan juga Bawaslubyang Provinsi Jambi

Namun hasil rekapitulasi di tingkat Provinsi selanjutnya akan di plenokan kembali dalam rapat penetapan hasil pemilu ditingkat nasional yang saat ini telah berlangsung di Kantor KPU RI yang selanjutnya akan menetapkan hasil perolehan suara.