Kerabat None Mulai Bergerak di Sosmed

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Selasa, 25 Juni 2019 16:20

Kerabat None Mulai Bergerak di Sosmed

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Meski Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel Irman Yasin Limpo belum memberikan sinyal untuk maju di bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Makassar 2020, namun simpatisan dan loyalisnya terus berinisiatif bergerak di Kota Makassar.

Salah satunya Jaringan Kerabat None (JKN) yang telah bergerak memperkenalkan None–panggilan akrab Irman Yasin Limpo– melalui kreatifitas meme yang mulai viral di sosial media.

Alimuddin, salah satu anggota JKN mengaku, meski None belum memberikan sinyal untuk maju di pilwakot, namun ia bersama rekan-rekan yakin bahwa mantan PLT Bupati Luwu Timur ini akan maju di kontestasi Pilwakot Makassar 2020.

“Makassar butuh sosok seperti kak None. Sosok muda yang memiliki kompetensi dan kaya pengalaman sebagai modal menjadi pemimpin,”ujar Alimuddin, Selasa (24/6/2019).

Menurutnya, Makassar merupakan kota metropolitan terbesar di kawasan Indonesia Timur dengan pelbagai macam masalah, kita butuh sosok muda yang mumpuni dalam pengalaman serta memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah-masalah di kota ini. “Semua ada di kak None,”lanjutnya.

Saat ini ada sejumlah meme dengan caption menarik beredar di sejumlah media sosial. Meme tersebut berisi sejumlah fakta menarik dan profil tentang None yang disebar oleh Jaringan Kerabat None.

Sekadar diketahui, Irman Yasin Limpo pada Pilwalkot 2013 berpasangan dengan Busrah Abdullah dan berada di posisi runnerup meski baru bergerak di detik-detik terakhir dengan total suara 114.032 atau sekira 19,48 persen dibawah pasangan Danny Pomanto-Syamsu Rizal yang meraih suara 182.424 atau 31,17 persen.(**)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...