Tensi Politik di Internal DPRD Meninggi, Rekomendasi Pansus Segera di Kirim

0
50
Ketua Pansus Angket DPRD Sulselenyerahkan Hasil Penyelidikan Kepada dan Kesimpulan Kepada Pimoinan DPRD Sulsel

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Meski Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) telah menggelar Rapat Paripurna mendengarkan dan menerima laporan hasil kerja pansus hak angket, namun masih ada sejumlah polemik yang terjadi. 

Bahkan dugaan adanya isu permainan diluar, yang kini merebak mengakibatkan tensi politik di internal DPRD mulai meninggi, hingga adanya saling tuding, siapa pihak yang dimaksud masuk “angin”

Terlepas dari itu DPRD Sulsel juga masih akan menggelar paripurna untuk mendengar pandangan fraksi terkait hasil dan rekomendasi yang dikeluarkan pansus hak angket sebelum hasilnya diserahkan kepada pihak terkait. 

Baca Juga  Tolak Rawat Pasien, GPII Minta Gubernur Copot Dirut RSUD Bahteramas Dan Minta Maaf Ke Danrem

Hingga pansus angket meminta DPRD menindaklanjuti hasil putusan yang diparipurnakan ke Mahkamah Agung untuk memeriksa dan mengadili Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. 

“Hasil pansus ini selanjutnya akan kita teruskan ke Pihak yang direkomendasikan,” Kata Syaharuddin Alrif 

Meski tensi politik dalam menyikapi putusan pansus yang terdiri dari tujuh poin meninggi, namun keputusan final ada tangan pimpinan untuk selanjutnya menyikapi apa yang menjadi putusan pansus. 

Baca Juga  Air Rebusan Daun Mangga Dapat Obati Diabetes

Bahkan ketua DPRD Sulsel Moh. Roem pada sidang paripurna Jumat kemarin menegaskan jika apa yang di usulkan pansus tidak akan diubah, dan sebelum masa bakti 2014-2019 rekomendasi tersebut diteruskan ke pihak yang dimaksud dalam rekomendasi tersebut 

“Kita tidak akan merubah, kalau kamu mau merubah, ” Kata Moh.Roem 

Meski merebak isu adanya dua versi rekomendasi, di DPRD satu dibacakan di paripurna dan satunya di umumkan partai Koalisi, pendukung Nurdin Abdullah -AndinSudirman Sulaiman di ruang Fraksi PAN dianggap sebagai dinamika terjadinya pro kontra akan keputusan pansus angket 

Baca Juga  Depan Legislator PPP, Nurdin Abdullah Tebar Janji Politik

Hingga sejumlah anggota pansus angket menilai jika, pansus tetap konsisten akan tujuh poin yang menjadi rekomendasi pansus termasuk rekomendasi ke Mahkamah Agung