Home / Nasional

Minggu, 6 Oktober 2019 - 22:57 WIB

60,7 Presen Responden LSI Mendukung Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa

TROTOAR.ID — Lembaga Survei Indoensia (LSI) menyebutkan, aksi unjuk rasa yang dilakukan kelompok mahasiswa yang menolak revisi UU KPK dan RKUHP serta sejumlah rancangan UU yang diusulkan pemerintah dan DPR mendapat dukungan dari kalangan masyarakat

Hingga ada 60,7 responden memberikan dukungannya kepada mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa menolak kebijakan pemerintah dan DPR dalam mengesahkan dan menyusun sejumlah rancangan UU.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam paparan rilis survei Gerakan Mahasiswa di Mata Publik yang di gelar di Erian Hotel, Jakarta, Minggu (6/10/2019).

Baca Juga  Survei LSI, NasDem 2,2 Persen PKS 3,9 Persen, PPP 3,2 Persen

“60,7 persen responden menyatakan mendukung langkah mahasiswa menggelar unjuk rasa menolak Revisi UU KPK,” jelasnya dikutip kompas.com

Meski demikian ada 5,9 persen responden yang tidak mendukung aksi unjuk rasa yang dilakukan kelompok mahasiswa dan 31 persen responden memilih netral

Dalam survei yang di gelar melalui sambungan telepon pada 4-5 Oktober 2019, melibatkan sebanyak 1.010 responden yang dipilih secara stratified random sampling dengan margin of error 3,2 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga  Minggu ini KPK Umumkan "Calon Tersangka" Peserta Pilkada Serentak

Dalam survei tersebut, responden juga ditanya soal apakah mereka mendukung atau tidak mendukung dan netral melihat aksi unjuk rasa mahassiwa menentang UU KPK hasil revisi.

Dan dari hasil itu Hasilnya, dari 1.010 responden, sebanyak 59,7 persen mengetahui atau mengikuti dinamika demonstrasi tersebut. Sementara, sebanyak 40,3 persen tidak mengetahui atau mengikuti dinamikanya. (***)

Share :

Baca Juga

Hukum

Gegara Foto Selfi, Polwan di Makassar Dipecat

Hukum

Polisi Temukan Fakta Baru Pembunuhan Sisca Di Apartemen

Hukum

Usai Diperiksa Bupati Lampung Selatan Resmi Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi

Hukum

Diduga Terima Suap KPK OTT Bupati Cianjur

Nasional

Wapres JK Sebut Korban Meninggal Dunia Akibat Banjir Dapat Santunan Dari Pemetintah

Metro

Jokowi Tolak Revisi PP, Napi Korupsi Gigit Jari

Nasional

Nasib Nurdin Abdullah di Tangan Pansus Hak Angket

Daerah

NH Siap Perjuangkan Sungguminasa Berstatus Kota