Pertama Kalinya Golkar Tunjuk Perempuan Pimpin DPRD Sulsel

0
115

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Untuk pertama kalinya Partai Golkar menunjuk Perempuan untuk memdudukinl kursi ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. 

Penetapan Ina Kartika Sari sebagai ketua DPRD Sulsel Periode 2019&2024 berdasarkan keputusan DPP Golkar dan SK yangb ditandatangani langsung oleh ketua Umum Partai Golkar Ina Kartika Sari 

“Berdasarkan keputusan DPP, Ina Kartika Sari di tetapkan sebagai Ketua DPRD Periode 2019-2024,” Kata Nurdin Halid Ketua DPD I Golkar Sulsel menyerahkan SK DPP Golkar. 

Baca Juga  Kaukus Perempuan DPRD Sulsel Dukung Ina Kartika Sari Jadi Ketua

Keputusan Partai Golkar dikeluarkan pada 5 Oktober kemarin dan memberitakan kepada dirinya dalam bentuk pesan singkatKepada dirinya 

Penunjukan Ina sebagai ketua DPRD merupakan keputusan penuh ketua umum Golkar yang memilih dan menentukan kader yang dianggap berkapasitas menduduki kursi ketua DPRD Sulsel 

Dia menjelaskan penunjukan Ina Kartika Sari sebagai ketua DPRD melalui proses panjang dan tahapan yang dilakukan berdasarkan juklak dan PO Partai Golkar. 

Baca Juga  Temui Pengunjuk Rasa Mahasiswa, Ini Kata Anggota DPRD Sulsel.

“Itulah hasil yang terbaik mungkin ada kelemahan tapi itulah keputusan partai dan saya taat asas jadi jangan coba main-main dengan keputusan partai,” pungkas Nurdin Halid.

Penunjukkan Andi Ina juga, kata dia menjadi sejarah di Sulsel dan sejarah bagi partai Golkar Sulsel karena memiliki ketua DPRD Pertama dari perempuan.(***)