Usung Kader di Pilkada NasDem Tutup Pintu Untuk Cakada

0
91

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) menegaskan ada beberapa daerah yang menggelar pilkada di tahun 2020 tidak akan menjaring calon Bupati 

Hal itu mengingat untuk posisi calon kepala daerah, merupakan milik kader yang akan maju di pilkada seperti di Luwu Utara, Maros, Soppeng dan Barru.

Baca Juga  Dipekerjakan Pelni Selama 25 Tahun, Dokter "Palsu" Dilapor Polisi

“Untuk beberapa daerah kita tidak membukanya penjaringan utk ik calon  kepala daerah, sebab kita memprioritaskan kader di daerah tersebut,” Kata sekretaris DPW NasDem Sulsel 

Tidak dibukanya pendaftaran untuk calon kepala daerah di beberapa daerah karena nasdem ingin kader partai maju sebagai calon kepala daerah. 

Khusus untuk Lutra NasDem mempersiapkan Tahar Rum, Maros Akmal Mattotorang, Soppeng Lutfi Halide, Barru Malkan Amin dan Suardi Saleh yang diprioritaskan mendorong di pilkada serentak 2020 mendatang. 

Baca Juga  Pilkada 2020, Gerindra Utamakan Kader

Namun untuk beberapa daerah lain penjaringan tetap dibuka untuk tingkat calon kepala daerah dan wakil Kepala daerah. 

“Untuk pilkada 2020, kita lebih mendorong kader, kecuali kadernya tidak mau,ya kita cari yang berkompeten,” Jelasnya 

dan kader yang disiapkan untuk maju di pilkada serentak diharapkan sejak dini sudah mulai bergerak dan mensosialisasikan niatnya maju di pilkada. 

Baca Juga  Golkar Kembali Berpeluang Usung AKAR di Pilkada Soppeng

Dan untuk pilkada serentak tahun depan partai NasDem juga menargetkan kemenangan di 7 daerah utamanya daerah yang mengusung kader dipilkada. (***)