JMS Sampaikan Selamat, Wamen Jerry Sambuaga Justru Titip Pesan

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 26 Oktober 2019 17:41

JMS Sampaikan Selamat, Wamen Jerry Sambuaga Justru Titip Pesan

TROTOAR.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jamaluddin M Syamsir menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan Jerry Sambuaga sebagai Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan RI.

“Selamat kepada sahabat saya, Jerry Sambuaga. Semoga sukses menjalankan amanah dalam memajukan perdagangan, khususnya perdagangan indonesia diduni internasional,” kata Jamaluddin Syamsir di Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

JMS akronim Jamaluddin Syamsir meyakini, Anggota Komisi I DPR RI 2014-2019 dari partai Golkar itu, memiliki banyak konsep untuk melakukan terobosan-terobosan dalam menjalankan misi perdagangan.

Apalagi, kata JMS, Jerry Sambuaga sejak dulu dikenal sebagai sosok pemimpin muda kreatif, serta piawai dalam melakukan diplomasi.

“Beliau sosok pemimpin muda punya kapasitas mumpuni dalam menyelesaikan isu-isu krusial di bidang perdagangan. Dengan kemampuan lobi yang dimiliki, saya yakin ekspor akan meningkat,” kata JMS, yang juga bakal calon bupati Bulukumba.

Lebih jauh Jamal sapaan akrabnya mengaku, telah mendapat support dari Doktor dari Ilmu Politik Universitas Indonesia tersebut.

“Secara pribadi, dia (Jerry Sambuaga) menyupport dan mendoakan saya jadi bupati Bulukumba,” kata mantan Tenaga Ahli Menteri Sosial RI tersebut.

“Jamal, kamu punya wawasan, pengalaman dan jaringan mumpuni. Sebab itu, semoga ditakdirkan memimpin masyarakat Bulukumba,” ujar Jamal, mengutip pernyataan Jerry.

Sebagaimana diketahui JMS & Jerry saat ini sama2 sbg wakil ketua umum DPP AMPI periode 2016-2021.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menunjuk Jerry Sambuaga menjadi wakil menteri perdagangan RI, Jumat kemarin (25/10/2019). Ia dilantik bersama 11 Wakil Menteri lainnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...