Pilkada Bulukumba

Bakal Calon Bupati Bulukumba JMS Ikuti Fit and Proper Test di DPW PPP Sulsel

Fadli
Fadli

Minggu, 09 Juni 2024 11:39

Bakal Calon Bupati Bulukumba JMS Ikuti Fit and Proper Test di DPW PPP Sulsel

Trotoar.id, Makassar,  – Bakal calon Bupati Bulukumba, Jamaluddin Syamsir, mengikuti fit and proper test yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan.

Fita And Proper tea merupakan bagian dari rangkaian seleksi calon kepala daerah yang akan diusung oleh PPP pada Pilkada 2024 mendatang.

Jamaluddin Syamsir yang dikenal sebagai tokoh pemuda Sulawesi Selatan, yang juga Politisi partai Golkar, menyampaikan rasa optimisnya setelah menjalani tahapan uji kelayakan dan kepatutan ini. 

“Saya merasa bersyukur dan optimis dengan proses yang telah saya jalani. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk membawa perubahan positif bagi Bulukumba,” ujarnya.

Fit and proper test ini melibatkan serangkaian wawancara mendalam dan presentasi visi misi yang akan dibawa oleh para bakal calon. 

Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan AU, menjelaskan jika proses fit and Proper test dilakukan dengan sangat selektif untuk memastikan calon yang diusung memiliki kapabilitas dan integritas yang tinggi. 

“Kami ingin memastikan bahwa calon yang kami dukung adalah mereka yang benar-benar siap dan mampu memimpin daerahnya dengan baik,” kata Imam Fauzan .

Jamaluddin Syamsir yang memiliki latar belakang pendidikan tinggi dan pengalaman di berbagai sektor, dianggap sebagai salah satu kandidat kuat yang mampu membawa perubahan signifikan di Bulukumba. 

Dalam presentasinya, ia memaparkan berbagai program unggulan yang akan diusungnya, mulai dari peningkatan infrastruktur, pendidikan, hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Proses fit and proper test ini merupakan salah satu tahap penting dalam menentukan calon kepala daerah yang akan diusung oleh PPP. 

Hasil dari uji kelayakan dan kepatutan ini nantinya akan menjadi bahan pertimbangan bagi DPW PPP Sulsel dalam menetapkan calon yang akan diusung pada Pilkada 2024.

Dengan semangat dan tekad yang kuat, Jamaluddin Syamsir berjanji akan terus berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi Bulukumba. 

“Saya mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Bulukumba. Bersama-sama, kita bisa mewujudkan Bulukumba yang lebih maju dan sejahtera,” tutup Jamaluddin.

Penulis : Upiq

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Metro19 Juni 2024 20:38
Prof Zudan Apresiasi PT Vale yang Peduli Kesejahteraan Masyarakat
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang sangat peduli terhadap keberlanjutan da...
Metro19 Juni 2024 18:19
Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, pada Rabu, 19 J...
Politik19 Juni 2024 18:06
AIA Disebut Juru Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024
Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin mencuat sebagai tokoh kun...
Politik19 Juni 2024 18:01
Adnan Sambangi Markas Amran Sulaiman, Pengamat: Pertemuan Bersifat Spekulatif
Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) semakin memanas. ...