Hari Sumpah Pemuda, Fauzi Berharap Pemuda Indonesia Makin Mandiri

Suriadi
Suriadi

Senin, 28 Oktober 2019 10:11

Hari Sumpah Pemuda, Fauzi Berharap Pemuda Indonesia Makin Mandiri

TROTOAR. ID, JAKARTA – Anggota DPR RI Muhammad Fauzi menitipkan harapan dan pesan di peringatan hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober tahun ini.

Anggota fraksi Golkar ini mengatakan, prmuda Indonesia harus bisa mandiri dalam menyambut persaingan era mendatang. Sebab, tantangan pemuda Indonesia jauh lebih besar saat ini.

“Untuk menjadi pewaris bangsa, pemuda harus mampu mandiri. Sebab estafet kepemimpinan ada di tangan para pemuda saat ini,” kata Fauzi di sela rapat persiapan HUT Golkar di Sulsel.

Ketua Golkar Luwu Utara ini juga mengingatkan pentingnya akhlak yang baik agar dikedepankan oleh para pemuda. “Perpaduan kemandirian dan akhlak yang baik ini akan menjadikan pemuda Indonesia unggul dan bisa bersaing,” tambahnya.

Menurutnya, pemerintah saat ini telah cukup banyak memberi ruang kepada pemuda. Terbukti dengan komposisi menteri di Kabinet Indonesia Maju yang banyak diisi tokoh muda.

“Belum lagi di posisi wakil menteri. Ini menandakan, bahwa pemerintah memberi perhatian besar kepada para generasi muda bangsa,” katanya.

Suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini berharap, pemuda akan lebih banyak lagi mendapat peran. Dia berjanji akan mendorong regulasi yang pro kepada anak muda sesuai bidang tugasnya di DPR RI.

“Kita harus lebih banyak lagi memberi pelung kepada anak muda. Tentu diawali dengan regulasi yang membuka kesempatan anak muda berkarier,” jelasnya.

Terakhir, Fauzi mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda kepada seluruh anak bangsa. Dia berharap lewat tangan pemuda Indonesia akan semakin jaya ke depan.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...
Daerah18 April 2024 16:42
BKPSDM Luwu Gelar Orientasi Nilai dan Etika untuk 110 ASN PPPK di Kabupaten Luwu
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu menggelar kegiatan Orientasi Nilai dan Etika bagi 110 Aparatur Sipil Ne...
Politik18 April 2024 15:55
Pertemuan Santai RMS dan Rudal: Bicara Pilkada dan Potensi Politik Sulsel
Suasana santai terpancar dari pertemuan antara RMS dan Rudal yang berlangsung akhir pekan lalu. Tidak hanya sekedar silaturahmi, pertemuan ini menjadi...
Metro18 April 2024 15:22
Upaya Pemprov Sulsel dalam Pengembangan Sektor Hortikultura
Dalam semangat kolaborasi dan keberlanjutan, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan memimpin acara silaturahmi hangat bersama Dinas Tanaman Pangan, Hortik...