Ratusan Massa Menyerang, Sekretariat Mapala UMI Dibakar

    0
    99

    TROTOAR. ID, MAKASSAR — Bentrokan antar mahasiswa kembali terjadi di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI Makassar, hingga mengakibatkan sejumlah fasilitas kampus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) hangus dibakar massa yang jumlahnya ratusan orang 

    Meski pihak pengamanan kampus UMI berupaya menghalau massa yang jumlahnya ratusan orang untuk menyerang ke dalam  kampus Umi tidak bisa berbuat banyak, lantaran kalah jumlah 

    Baca Juga  Sinjai Raih Penghargaan Sebagai Daerah Kepemilikan Akta Kelahiran Anak Tertinggi di Sulsel

    “Yang atang ratusan dan saat kami hendak menghalau mereka masuk kampus kami dilempari batu, ” Kata salah seorang pengamanan dalam Kampus. 

    Saat berhasil menembus blokade pengamanan dalam kampus, para kelompok yang berjumlah ratusan orang tersebut sekretariat Mapala UMI. 

    Saat ini, kondisi di dalam kampus UMI Makassar pasca penyerangan ratusan oknum mahasiswa mulai kondusif, setelah aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar hingga Polsek panakkukang berjaga-jaga di sekitar kampus almamater  hijau tua tersebut. 

    Baca Juga  13 Provinsi Berebut Tiket Pra PON, Atlit Sulsel Diharap Tampil Maksimal

    Kapolsek Panakukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman membenarkan adanya bentrokan dan pembakaran fasilitas UKM di kampus UMI Makassar.

    Namun sampai saat ini  belum diketahui apakah akibat penyerangan tersebut ada korban dari kalangan mahasiswa, yang jelas sejumlah fasilitas Kampus dirusak 

    “Kita belum tahu apakah ada korban, yang jelas sejumlah fasilitas dirusak massa yang menerobos masuk kedalam kampus UMI” Pungkasnya (rin)

    Baca Juga  Puji Pertumbuhan Ekonomi Sulsel, Mendag RI Minta Ciptakan Iklim Usaha yang Sejuk