Wagub Sulsel Temui Wapres, Bahas Progres Pembangunan dan Program Strategis

Suriadi
Suriadi

Selasa, 03 Maret 2020 16:02

Wagub Sulsel Temui Wapres, Bahas Progres Pembangunan dan Program Strategis

TROTOAR.ID, JAKARTA – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Ma’ruf Amin, di Kantor Wapres RI, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Senin (2/3).

Pada kesempatan ini, Andi Sudirman didampingi beberapa staf khususnya, dan Sekretaris Bappelitbangda Andy, Sekretaris Tanaman Pangan, serta Ketua Harian Masyarakat Ekonomi Syariah Sulsel (MESS).

Ia mengatakan, pertemuan dengan Wapres untuk mengupdate progres pembangunan yang ada di pemerintahan periode tahun 2018-2019.

“Beberapa progres pembangunan dan usulan penanganan program prioritas dan program strategis yang selama ini kami lakukan selama periode pertama Bapak Presiden adalah disinergikan antara program ruas provinsi, ruas kabupaten, dan ruas pemerintah pusat untuk bisa bersinergi,” ucap Andi Sudirman.

Wagub juga mengusulkan beberapa dukungan pemerintah pusat untuk lanjutan program pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tahap kedua. Diantaranya, ruas jalan terisolir jalan Sabang-Seko-Rampi, ruas jalan Bua-Rantepao, ruas jalan Batusitanduk-Lilikira/Sadan, ruas jalan Sidrap-Larompong Luwu, ruas jalan Parigi-Bungoro, dan ruas jalan MNP-Maros alternatif lingkar luar pesisir.

Kemudian program lain, kata Andi Sudirman, yakni pengendalian stunting, kemiskinan dan gizi buruk, rehab existing irigasi untuk 220 Ha, revitalisasi Danau Tempe, ring danau, dan Program Selamatkan Rawa, Petani Sejahtera (SERASI), program Pengembangan karakter akhlak SDM dan anti radikalisme, serta program pengembangan industri halal dan lainnya.

“Alhamdulillah, di tahun pertama kami bisa menurunkan 5 persen atas stunting di tahun 2018 dari 30an persen dan di tahun 2019 kita menurunkan menjadi 5 persen. Dan tahun ini kita kembali melakukan intervensi anggaran khusus stunting,” ungkapnya.

Ia berharap agar sinergitas yang terbangun selama pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin bisa berkelanjutan pada sektor yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan ekonomi baru di Sulsel. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
News29 Maret 2024 22:40
Dekranasda Gelar “Fashion for Charity”, Kumpulkan Rp146 Juta untuk UKM dan Pengrajin Disabilitas
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan sukses menggelar acara "Fashion for Charity" di Hotel Claro Makassar pada Jumat...
News29 Maret 2024 22:36
PKK Sulsel Gelar Ramadan Expo 2024 untuk Dukung UMKM
Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Ramadan Expo 2024 di Halaman Kantor PKK Sulsel, pada Kamis, 28 Maret 2024....
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...