Ditlantas Polda Sulsel luncurkan program keselamatan 2020

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Kamis, 16 April 2020 18:51

Ditlantas Polda Sulsel luncurkan program keselamatan 2020

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel meluncurkan program keselamatan lalulintas tahun 2020, terutama pada saat dampak penyebaran virus corona (COVID-19) yang mewabah di negeri ini.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo mengkonfirmasikan bahwa telah dilaksanakan Vicon laouncing MoU Kakorlantas dengan BRI dalam program keselamatan berlangsung, Rabu, (15/04/2020).

Kegiatan itu juga disaksikan langsung oleh Dirlantas polda sulsel dan seluruh polres jajaran polda sulsel bersama dengan pimpinan wilayah dan Cabang BRI.

“Kepolisian Republik Indonesia melalui Korps Lalu Lintas hari ini, Rabu (15/4), meluncurkan Program Keselamatan tahun 2020 dan Ditlantas Polda Sulsel juga mengikuti kegiatan itu dengan program video conference dari Mabes Polri bersama Polda se-Indonesia,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo melalui keterangan resminya pada Rabu. (15/4)

Peluncuran program ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Polda Sulsel. Kegiatan launching program ini dilaksanakan melalui video conference di Polda Sulsel dan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Sentoe, juga dihadiri oleh Kabid Dokkes dan Pimpinan BRI serta para calon penerima manfaat bantuan program, keselamatan 2020.

Program yang digelar secara nasional ini diberikan kepada sopir angkutan umum seperti bus, travel, ojek, dan becak yang saat ini mereka menerima atau terdampak dari pandemi COVID-19 di Indonesia. Sebelum menerima bantuan mereka para sopir tersebut diberikan bekal pelatihan mengenai pencegahan COVID-19 dan etika berlalu lintas yang benar dan tertib.

Untuk pelaksanaan program ini di Sulsel, Ditlantas Polda Sulsel bekerja sama dengan Bank Republik Indonesia (BRI) Wilayah Sulsel.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan secara simbolis kartu ATM dan buku tabungan BRI oleh Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Sentoe dan Pimpinan BRI Wilayah Sulsel, kepada1.823 penerima bantuan se Sulawesi Selatan, yang sebelumya telah diberikan pelatihan . Bantuan sosial diberikan selama 3 bulan 600 ribu/bulan

“Bantuan sosial ini langsung masuk ke dalam rekening masing-masing pengemudi atau sopir) sebesar 600.000 setiap bulannya selama tiga bulan,” kata Kombes Pol Fran Sentoe.(***)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...