Panwaslu Kecamatan Makassar Tertibkan APK Cawalkot Yang Melanggar

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 24 Oktober 2020 12:01

Panwaslu Kecamatan Makassar Tertibkan APK Cawalkot Yang Melanggar

Makassar,Trotoar.id- Panwaslu Kecamatan Makassar menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar yang melanggar, Sabtu (24/10) dini Hari.

Penertiban APK tersebut dipimpin langsung Ketua Panwaslu Kecamatan Makassar ditemani Satpol PP, PPK dan PPS serta anggota TNI-Polri.

Ketua Panwaslu Kecamatan Makassar, Muh Irwan mengatakan penertiban ini dilakukan karena beberapa lokasi di Kecamatan ini tidak boleh di pasangi APK.

Menurutnya penetapan area terlarang bagi APK telah tertuang dalam keputusan PKPU Makassar nomor 340 tahun 2020.
“Sesuai dengan aturan beberapa area disini kita tertibkan, karena dinilai melanggar, “ujarnya.

Adapun yang menjadi titik fokus penertiban APK, Kata Muh Irwan “seperti Tempat Ibadah dan halamannya, gedung atau fasilitas milik pemerintah, lembaga yang berhubungan pendidikan seperti gedung kampus dan sekolah, “jelasnya.

Tak hanya itu, kata Muh Irwan “penertiban juga dilakukan di jalan-jalan protokol, APK yang melintang di atas jalan, tempat atau lokasi yang menghalangi rambu-rambu lalu lintas.”tambahnya.

Selain itu, Muh Irwan larangan juga berlaku pada jalan bebas hambatan, sarana dan prasaran publik, tiang lampu listrik, tiang lampu traffic light, dan tiang telepon.

“Begitu juga dengan tiang trotoar dan taman kota, pohon dan tanaman pelindungan lainnya.” Tandas Ketua Panwaslu Kecamatan Makassar.

Diketahui Panwaslu Kecamatan Makassar telah sebelumnya menghimbau korcam dan korlu masing-masing calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar namun tak ditanggapi.

“Saya pastikan Alat Peraga Kampanye yang terpasang di jalan-jalan bukan Alat Peraga Kampanye resmi dari KPU.”tegas Uya Kordiv Penindakan panwaslu Kecamatan Makassar.

Sekedar diketahui, berikut ini 18 jalan di Kota Makassar yang wajib steril atau terlarang dari pemasangan alat peraga kampanye di Pilkada 2020:

Jalan Jendral Sudirman
Jalan Jendral Ahmad Yani
Jalan Penghibur
Jalan Haji Bau
Jalan Somba Opu
Jalan Pasar Ikan
Jalan Ujung Pandang
Jalan Riburane
Jalan Nusantara
Jalan Tentara Pelajar,
Jalan Gunung Bawakaraeng
Jalan Ratulangi
Jalan Alauddin
Jalan Urip Sumoharjo
Jalan Bandang
Jalan Veteran
Jalan AP Pettarani
Jalan Perintis Kemerdekaan

 Komentar

Berita Terbaru
Metro08 September 2024 00:05
Ribuan Warga Biringkanayya Sambut Kehadiran Andi Seto dan Rezki
Makassar, Trotoar.id – Dukungan dari kader Partai Gerindra terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa dan Rezki...
Metro07 September 2024 23:58
Dies Natalis Ke-68 Unhas, Penjabat Gubernur Sulsel: Menuju World Class University
Makassar, Trotoar.id – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-6...
Politik07 September 2024 19:41
Rezki Mulfiati Lutfi Dekat dengan Warga Makassar lewat Politik Riang Gembira
Makassar, Trotoar.id – Rezki Mulfiati Lutfi, calon Wakil Wali Kota Makassar, terus menarik perhatian masyarakat Kota Makassar dengan pendekatan poli...
Metro07 September 2024 19:33
Sekretaris DPRD Makassar Pandu Gladi Bersih Pelantikan 50 Anggota Terpilih
Makassar, Trotoar.id,  – Sekretariat DPRD Kota Makassar menggelar gladi bersih pelantikan 50 anggota terpilih periode 2024-2029, Sabtu (7/9/2024), ...