Program Adnan-Kio Periode 2: Bangun 1 Rumah Sakit Baru, Upgrade 26 Puskesmas

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Jumat, 20 November 2020 19:37

Calon BUpati Kabupaten Gowa Adnan
Calon BUpati Kabupaten Gowa Adnan

TROTOAR.ID, GOWA – Peningkatan pelayanan kesehatan warga menjadi komitmen Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio (Adnan-Kio). Pasangan tagline Doboloki ini sudah menyiapkan program pembangunan satu unit Rumah Sakit Pratama dan peningkatan kualitas serta kapasitas 26 puskesmas yang sudah ada.

Karaeng Kio memaparkan, RS Pratama akan dibangun di Kecamatan Bontonompo. Lokasi itu direncanakan sebagai langkah, agar pelayanan kesehatan untuk level rumah sakit umum daerah (RSUD) bisa dirasakan secara merata oleh seluruh lapisan masyarakat Gowa.

RS Pramatama ini nantinya, kata Karaeng Kio, akan memberikan pelayanan prima dan selevel dengan RSUD Syekh Yusuf. “Jadi masyarakat yang ada di Kecamatan Bontonompo, Bajeng, Bajeng Barat, dan Bontonompo Selatan tidak perlu lagi ke Rumah Sakit Syekh Yusuf kalau ingin berobat. Insya Allah pelayanannya sama,” katanya.

Selain membangun RS Pratama, lanjut Karaeng Kio, pasangan berjuluk Doboloki ini juga akan menambah fasilitas yang ada di 26 puskesmas yang ada di Gowa.

“Kapasitas gedungnya akan kita tingkatkan, jumlah tempat tidurnya juga akan ditambah, alat kesehatannya, hingga fasilitas-fasilitas laboratoriumnya juga akan kita tingkatkan nantinya,” terang Karaeng Kio.

Dengan peningkatan kapasitas dan fasilitas puskesmas, Karaeng Kio berharap, masyarakat tidak perlu lagi ke RS Syekh Yusuf untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kecuali ingin melakukan operasi besar atau perawatan lanjutan. Apalagi ke depan puskesmas akan kita jadikan sebagai tempat rawat inap yang layak dan nyaman bagi masyarakat,” paparnya.

Seperti diketahui, saat ini RSUD Syekh Yusuf sedang dalam tahap perampungan renovasi. RSUD Syekh Yusuf nantinya akan bertambah 7 lantai dengan penambahan kapasitas 400 tempat tidur. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...