Polisi Sebut Tersangka Michael Yokinobu De Fretes alias MYD adalah Teman Pria GA dalam Video 19 Detik

Suriadi
Suriadi

Selasa, 29 Desember 2020 21:39

Video Syur Artis
Video Syur Artis

TROTOAR.ID, Jakarta – Polisi menyebut Michael Yokinobu De Fretes yang menjadi pemeran pria dalam video mesum merupakan rekan kerja Gisella Anastasia alias Gisel. Mereka juga memiliki hubungan pertemanan.

“Hubungan kerja. Iya teman,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa, 29 Desember.

Sementara untuk motif di balik pembuatan video itu, kata Yusri, dari hasil pemeriksaan mereka mengaku hanya untuk dokumentasi pribadi. Tapi nantinya penyidik bakal mendalami perihal tersebut.

“Kalau ditanya ya untuk dokumentasi pribadi, enggak mungkin dijual lagi,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, MYD adalah Michael Yokinobu De Fretes. Berdasarkan penelusuran, Michael berasal dari Medan. Kota yang diakui Gisel sebagai pembuatan video mesum. Kini dia tinggal di Kakogawa, Hyogo, Jepang.

Konfirmasi perihal informasi tersebut, Kasubdit Cyber Crime Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya AKBP Dani Aryandi membenarkannya.

“Iya (itu nama asli dari inisial MYD, red),” kata Dani saat dikonfirmasi.

Adapun dalam perkara ini, penyidik menggunakan Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 8 undang-undang 44 tahun 2008 tentang pornografi. Sehingga keduanya terancam hukuman p aling rendah 6 bulan dan paling tinggi 12 tahun penjara.

Gisella Anastasia alias Gisel resmi bercerai dengan Gading Marten tahun 2019. Keduanya berpisah dengan alasan sudah tidak ada kecocokan setalah enam tahun menikah. Keduanya menikah di Bali pada 14 September 2013.

Setahun berpisah dari mantan suaminya, Gisel tersandung kasus hukum. Yakni kasus penyebaran video asusila yang dibuat dirinya dengan MYD tahun 2017. Melihat tahun pembuatan ini, tentunya Gisel masih menjadi istri sah Gading.

Mengenai tahun pembuatan video mesum itu, Gisel mengakui sendiri di hadapan penyidik Polda Metro Jaya saat diperiksa sebagai saksi beberapa waktu lalu. Gisel mengakui pembuatan video itu saat masih menjadi istri Gading Marten.

“Dia (Gisel) akui itu dirinya sendiri dan terjadi sekitar tahun 2017 di salah satu hotel Medan,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Lt)

(Source: Voi) 

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...