Taufan Pawe Lepas Tim Kemanusiaan Golkar Untuk Gempa Sulbar

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 16 Januari 2021 16:09

Taufan Pawe Lepas Tim Kemanusiaan Golkar Untuk Gempa Sulbar

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe melepas Tim Golkar Peduli Gempa Sulawesi Barat di Sekretariat Golkar Sulsel, Jalan Amanagappa, Makasaar, sekira pukul 09.00 wita, Sabtu, 16 Januari 2021.

Pelepasan tim ini merupakan tindak lanjut perintah Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menghubungi langsung Taufan Pawe agar bergerak cepat memberikan bantuan kepada para korban. Airlangga juga meminta Taufan Pawe segera membangun Posko Golkar Peduli.

Taufan Pawe mengatakan, pelepasan bantuan Tim Golkar Peduli Gempa Sulewesi Barat ini merupakan tahap pertama dan akan terus berlanjut selama para korban bencana gempa Sulbar masih membutuhkan bantuan.

“Apa yang kita lakukan ini merupakan tanggung jawab dan amanah langsung Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto yang telah memerintahkan ke saya untuk mengambil langkah-langkah kepedulian. Untuk itu kita harus bergerak cepat dan membuktikan bahwa benar Golkar selalu ada di tengah masyarakat yang membutuhkan,” kata Taufan Pawe dalam sambutannya.

Ketua MKGR Sulsel ini menjelaskan, saat ini kader-kader AMPG telah tiba di lokasi Kota Mamuju sejak kemarin. Dari laporannya, pendirian Posko Golkar Peduli telah selesai. Menurutnya, apa yang dilakukan Golkar merupakan bukti nyata jika kader selalu memperkuat kebersamaan dalam hal peduli musibah yang menimpa masyarakat.

“Saya menaruh harapan ke kalian wajib tampil di medan duka menunjukkan karakter kegolkaran kalian yakni menonjolkan rasa simpati dan empati kalian. Insyallah segala sesuatu yang kita lakukan mengandung ibadah,” harapnya.

Wali Kota Parepare dua periode ini mengatakan, seluruh DPD II Kab/Kota dan Fraksi Partai Golkar se-Sulsel turut juga menggerakan seluruh kemampuannya untuk memberi bantuan kepada masyarakat Sulbar. Taufan juga mengungkapkan rencananya untuk pergi langsung ke Sulbar.

“Besok pagi (Minggu, 17 Januari) Insyallah saya ke Sulsbar untuk bergarbung bersama tim Posko Golkar Peduli. Kita juga akan berkoordinasi dengan kader DPD I Golkar Sulbar dalam memberikan bantuan-bantuan kepada saudara kita. Mudahan-mudahan bantuan kita, sesuai harapan Pak Airlangga mampu meringankan dan mengobati kesedihan para korban,” pungkasnya.

Dalam tahap pertama ini, Tim Golkar Peduli Gempa Sulbar mengirimkan empat mini bus. Kendaraan tersebut berisikan beragam bantuan. Diantaranya bantuan keuangan, pakaian, obat-obatan dan pangan.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...