PSK Online Diduga Bersarang dalam Sebuah Penginapan di Sinjai

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Selasa, 16 Februari 2021 20:11

Seseorang yang berpakaian cukup terbuka sambil menggengam smartphone (foto ilustrasi).
Seseorang yang berpakaian cukup terbuka sambil menggengam smartphone (foto ilustrasi).

TROTOAR.ID – ‘Dunia malam’ merupakan salah satu hal yang sulit dibantah keberadaannya, bahkan nyaris di setiap daerah di Indonesia.

Motif prostitusi online memang menjamur di mana-mana, bahkan hingga ke daerah-daerah.

Demikian juga di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, walau belum diketahui secara pasti. Namun salah seorang pemuda mengaku hal semacam ini juga ada di daerah yang berjuluk “Bumi Panrita Kitta.”

Pemuda yang enggan disebut namanya itu mengaku telah tertipu oleh sosok yang diduga Pekerja Seks Komersial (PSK) berbasis online, pada Senin, (15/2/2020).

“Saya sudah transfer uang kurang lebih dua ratus ribu, setelah itu dia minta lagi. Tapi saya tolak permintaannya, setelah menerima kode booking yang mencatut nama Wisma Sandika,” kata pria yang meminta namanya tidak ditulis dalam berita trotoar.id, Selasa (16/2/2021).

Bahkan tidak hanya sekali hal semacam ini terjadi, Putra daerah Sinjai itu pun mengklaim bahwa ada beberapa temannya yang lain ikut tertipu.

“Teman saya sudah banyak jadi korban, mentransfer uangnya. Setelah itu dia diblokir, tapi selalu melibatkan nama penginapan. Entah ini benar pihak penginapan atau hanya dimanfaatkan,” tuturnya.

Setelah itu, jurnalis trotoar.id mencoba mengkonfirmasi pihak Wisma Sandika, Herman, pada Selasa (16/2/2020) demi mencari kebenaran dari informasi tersebut. Herman justru membantah bahwa tidak ada aktivitas prostitusi di Wisma Sandika.

Jurnalis trotoar.id juga memperlihatkan bukti foto berupa hasil transfer uang kepada pelaku dari korbannya.

“Dari foto bukti itu bukan bagian dari wisma yang buat begini, artinya ada oknum yang ambil untung mengatasnamakan penginapan saya,” kata dia ketika ditemui di Wisma Sandika, Jalan K.H Agus Salim No. 70, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya tak pernah menjadikan wismanya sebagai sarang prostitusi.

“Kami tidak pernah menjadikan tempat kami sebagai prostitusi, bahkan ketika ada pelanggan kami yang membawa perempuan dan bukan pasangan suami istri kami tidak menerimanya,” tegasnya.

Atas peristiwa ini, pihak Wisma Sandika akan melaporkan kepada pihak berwajib untuk ditindaklanjuti secara hukum dan ketentuan yang berlaku karena dianggapnya telah mencemarkan nama baik.

“Saya akan melaporkannya pada pihak yang berwajib,” tambahnya.

Adapun bukti-bukti yang berhasil dikumpulkan tim trotoar.id terkait perihal di atas yakni: kode booking serta beberapa kontak personal yang mengaku sebagai bagian dari prostitusi online di Sinjai.

Penulis : Kontributor/Sapri/tim

 Komentar

Berita Terbaru
Jadi Tersangka, Firli: NA Berulang Kali Terima Fee Proyek di Sulsel
Nasional28 Februari 2021 02:17
Jadi Tersangka, Firli: NA Berulang Kali Terima Fee Proyek di Sulsel
TROTOAR. ID MAKASSAR -- Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menetapkan Nurdin Abdullah Gubernur Sulawesi Selatan dalam kasus Dugaan Tindak Pidana Koru...
Jaga Kebugaran Sebelum Beraktivitas, Danny-Fatma Gowes Bareng Komunitas Sepeda
News27 Februari 2021 13:48
Jaga Kebugaran Sebelum Beraktivitas, Danny-Fatma Gowes Bareng Komunitas Sepeda
TROTOAR.ID, MAKASSAR --- Sehari pasca-dilantik sebagai walikota dan wakil walikota Makassar, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi kompak mengawali akhir peka...
Buka Musda Toraja Utara, TP Paparkan Paradigma Golkar Baru
Politik27 Februari 2021 12:51
Buka Musda Toraja Utara, TP Paparkan Paradigma Golkar Baru
TROTOAR.ID, TORAJA UTARA -- Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe (TP) membuka musda Golkar Toraja Utara di Hotel Hiltra Rantepao, Sabtu 27 Februari 2...
Hadiri Musda Golkar Torut, Taufan Pawe Kenakan ‘Passapu’ Adat Toraja
Daerah27 Februari 2021 11:18
Hadiri Musda Golkar Torut, Taufan Pawe Kenakan ‘Passapu’ Adat Toraja
TROTOAR.id—Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Taufan Pawe, tampak mengenakan salah satu pakaian adat Toraja, yakni Passapu...