Tak Ingin Lama-lama Jadi Plh. Bupati, Armiadi: Lebih Cepat Lebih Baik

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Kamis, 18 Februari 2021 18:26

PLH Bupati Luwu Utara Armiadi Menggelar Rapat bersama Dengan Pimpinan OPD Lutra
PLH Bupati Luwu Utara Armiadi Menggelar Rapat bersama Dengan Pimpinan OPD Lutra

TROTOAR.ID, LUWU UTARA — Pelaksana harian (Plh) Bupati Luwu Utara, Armiadi, rupanya tak ingin berlama-lama menduduki jabatan Plh Bupati, sehingga besar harapan dia agar pelantikan Bupati dan Wakil Terpilih segera dilaksanakan secepatnya.

Hal ini terungkap dalam Ramah Tamah Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016 – 2021, sekaligus Ramah Tamah Plh. Bupati Luwu Utara, Kamis (18/2/2021), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Apa yang diinginkan Armiadi ternyata tidak bertepuk sebelah tangan. Pasca-putusan MK 15 Februari 2021, yang dilanjutkan Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Terpilih oleh KPU dua hari setelahnya, yaitu Rabu pagi, 17 Februari 2021, kemudian pengumuman pengesahan pengangkatan calon terpilih secara resmi oleh DPRD melalui paripurna Rabu sore 17 Februari 2021, maka pelantikan Bupati – Wakil Bupati terpilih sisa menunggu waktu, yang diprediksi akan dilakukan pada minggu keempat Februari 2021.

“Secara pribadi, saya menginginkan jabatan ini cepat selesai, lebih cepat lebih baik seperti kata pak Jusuf Kalla,” kata Armiadi yang disambut gelak tawa para Kepala Perangkat Daerah yang hadir dalam ramah tamah yang digelar sederhana ini.

Apa yang diutarakan mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan ini bukan tanpa alasan yang jelas. Mengingat kapal besar bernama Pemerintah Daerah harus segera memiliki nakhoda untuk menggerakkan roda pemerintahan.

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati harus segera dilaksanakan agar kita bisa memulai kembali mengerjakan PR secara bersama yang memang masih banyak,” terang Armiady.

Gayung pun bersambut, pelantikan Bupati – Wakil Bupati terpilih rencananya akan dilakukan pada Minggu keempat Februari. “Kemarin, pak Gubernur minta segera lakukan percepatan usulan pelantikan, dan Alhamdulillah kita telah melakukannya sejak awal,” ungkap dia.

“Meski jadwalnya masih tentatif, tapi rencananya akan dilaksanakan pada Minggu keempat Februari 2021, antara 25 atau 26 Februari,” sambungnya.

Meski begitu, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati kemungkinan dilakukan secara terbatas di Makassar, mengingat masih Pandemi Covid-19.

“Insya Allah, segera kita akan mengatur bagaimana proses pelantikannya nanti. Tapi intinya, kita berharap masyarakat bisa mengikutinya, meskipun secara virtual,” tandasnya.

Sementara Bupati Lutra 2016 – 2021, Indah Putri Indriani, yang juga hadir dalam acara ramah tamah ini, tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf atas segala kekurangan selama periode pemerintahan yang lalu.

“Kami mohon maaf jika saya dan pak Wakil, beserta keluarga, ada yang kurang berkenan selama menjalankan roda pemerintahan. Sekali lagi terima kasih, dan selamat bertugas kepada Plh. Bupati,” kata Indah.

“Semoga kebersamaan yang kita bangun selama ini dapat terus kita tingkatkan, meskipun memang belum tuntas, tapi ini akan dilanjutkan oleh Plh. Bupati dan menjadi dasar kita untuk menjemput kepemimpinan yang baru.

Terima kasih atas lima tahun yang mengesankan, dan lima tahun yang sangat luar biasa dengan segala suka, duka dan tantangan yang dimulai dari ujian pandemi Covid-19 dan bencana banjir bandang,” pungkasnya. (Am/LH)

Penulis : lh

 Komentar

Berita Terbaru
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi KWN Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...