Ratusan Polisi di Sinjai Disuntik

Awal Nur
Awal Nur

Rabu, 03 Maret 2021 18:52

Saat vaksinasi covid-19 digelar di Mapolres Sinjai, Rabu (3/3). | Sapri (Kontributor).
Saat vaksinasi covid-19 digelar di Mapolres Sinjai, Rabu (3/3). | Sapri (Kontributor).

TROTOAR.id—Gerakan vaksin Covid-19 kini sedang dilakukan oleh pemerintah, Giliran anggota Polres Sinjai mendapat vaksinasi Covid- 19, Rabu (3/3/2021).

Ditargetkan vaksin untuk anggota Polres Sinjai akan dituntaskan dalam tiga hari, Rabu 3 sampai 5 Maret 2021.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan mengungkapkan bahwa vaksin untuk anggota Polres Sinjai dimulai hari ini, dan hari pertama ditargetkan sebanyak 110 personel yang akan mendapatkan vaksinasi terdiri dari anggota yang dinas di Polres hingga Polsek jajaran.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bertempat di ruang Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai dan untuk anggota Polres Sinjai ditargetkan akan dilaksanakan dalam waktu 3 hari, kedepan, dan diharapkan semuanya sudah mendapat vaksin.

Lanjut Kapolres Sinjai mengatakan bahwa untuk anggota yang hari ini belum divaksin, akan dilanjutkan sesuai jadwal besok dan lusa, Vaksinasi hari ini merupakan fase pertama dan selanjutnya akan diberikan suntikan vaksin kembali setelah dua pekan mendatang. “Vaksinasi ini langkah kami untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih ada,” ujar Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai memastikan jika vaksinasi ini aman dan tidak menimbulkan efek samping. Ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak termakan kabar hoaks terkait vaksinasi yang selama ini banyak disebar oknum tidak bertanggung jawab hingga menimbulkan keresahan di publik. 

Kendati sudah menerima suntikan vaksin Covid-19, Kapolres Sinjai menghimbau agar semua personil tetap menjaga protokol kesehatan untuk memangkas rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai. Dan walau penyuntikan vaksin dilakukan, tetap perhatikan kesehatan. Sebab kekuatan imun tubuh manusia dapat berubah-ubah,” ujarnya.

Kapolres Sinjai memberikan teladan, ia juga telah mengikuti program vaksinasi. “Ia divaksin Covid-19 terlebih dahulu bersama unsur forkopimda di RSUD Sinjai beberapa waktu yang lalu.”

Penulis : Sapri (Kontributor)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...