Besok, Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sinjai Mulai Digelar

Suriadi
Suriadi

Minggu, 14 Maret 2021 04:42

Besok, Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sinjai Mulai Digelar

TROTOAR.id, Sinjai – Delapan desa di Sinjai akan bersaing pada penilaian Lomba Pembangunan Desa Tingkat Kabupaten, yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sinjai.

Kasi Humas Diskominfo dan Persandian Sinjai Iswan Ahmad saat ditemui, Minggu (14/03/21) mengatakan, bahwa rencananya lomba desa yang akan mewakili masing-masing 8 kecamatan kecuali Kecamatan Sinjai Utara akan dimulai Senin besok (15/03/21).

“Insya Allah penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Sinjai akan dimulai besok (Senin) di Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan. Juara lomba desa ini nantinya akan mewakili Sinjai pada penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulsel,” jelasnya.

Kedelapan desa yang akan mengikuti lomba ini diantaranya yakni Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan, Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat, Desa Lasiai Kecamatan Sinjai Timur, Desa Lamattti Riattang Kecamatan Bulupoddo, Desa Baru Sinjai Tengah, Desa Kalobba Kecamatan Tellulimpoe, Desa Bonto Sinjai Borong dan Desa Pulau Padaelo, Kecamatan Pulau Sembilan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Sinjai Drs. Abd. Halik mengatakan, bahwa pelaksanaan penilaian lomba desa ini mengacu pada protokol kesehatan dan ini menjadi hal yang urgen diperhatikan sehingga dalam penilaian tidak ada kerumunan.

“Jika tahun sebelumnya tim penilai mendapat penyambutan dan dilanjutkan acara seremonial sebelum dilakukan penilaian maka tahun ini ditiadakan,” katanya.

Untuk mekanisme penilaian, sama dengan tahun sebelumnya yakni ada tiga indikator utama penilaian yakni dari bidang pemerintahan, kewilayahan dan partisipasi masyarakat serta inovasi desa. (Rls/Trotoar)

 Komentar

Berita Terbaru
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
Metro06 Mei 2021 00:03
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Warga kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo, Rosmiati ditemukan tidak berdaya di rumahnya di jalan Rappokalling timur RW 01...
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
Metro06 Mei 2021 00:01
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Penetapan Rencana Kerja (Renja) DPRD Kota Makassar tahun anggaran 2022 yang ditetapkan oleh Ketua DPRD diharapkan berjalan k...
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
Daerah05 Mei 2021 23:57
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
TROTOAR.ID, BANTAENG -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama unsur Forkopimda akan memperketat pengawasan di dua titik penyekatan untuk menghalau pem...
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
News05 Mei 2021 21:47
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
TROTOAR.id, Makassar – Mengenakan seragam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman...