Danny Pomanto Laporkan Data Keluarga, Sebut Ini Sebuah Keharusan

Suriadi
Suriadi

Kamis, 01 April 2021 19:19

Danny Pomanto Laporkan Data Keluarga, Sebut Ini Sebuah Keharusan

TROTOAR.id—Pemerintah Republik Indonesia masih terus berupaya untuk mencegah adanya peningkatan stunting di seluruh pelosok tak terkecuali di Kota Makassar. Olehnya itu secara serentak melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) per tanggal 1 April-31 Mei 2021 melakukan pendataan keluarga di masing-masing rumah warga.

Di Kota Makassar, Dinas PPKB juga sudah mulai bekerja secara door to door dan pagi tadi Kamis, 1 April 2021 terlihat menyambangi kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di Jalan Amirullah Makassar.

Sebagai kepala keluarga , Wali Kota Danny nampak menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan pada kader yang bertugas. Danny mengatakan pendataan ini perlu dan sangat membantu pemerintah.

“Saya minta warga Makassar tolong aktif menjawab pertanyaan kader Dinas PPKB yang berkunjung ke rumah. Mereka sedang ditugaskan pemerintah untuk mendata semua anggota keluarga termasuk riwayat kesehatan yang ada dalam keluarga tersebut”,ungkapnya.

Danny menambahkan dengan pendataan ini juga dapat diketahui berapa jumlah penduduk suatu kota yang mengalami stunting atau perlambatan pertumbuhan pada anak.

“Pemerintah berkonsentrasi untuk mencegah adanya stunting. Jikapun didapatkan, akan segera diberikan penanganan. Olehnya itu pendataan ini sangat membantu kita semua”,tegasnya kembali.

Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ariaty Puspitasari yang mendampingi para kadernya mengatakan untuk kota Makassar sendiri memilih sistem dari rumah ke rumah melalui aplikasi untuk mendata keluarga.

“Sistem door to door dengan murni menggunakan aplikasi kami gunakan untuk Kota Makassar agar memudahkan para kader saat pendataan. Tidak perlu lagi membawa tumpukan kertas ke rumah warga melainkan cukup smartphone untuk mengisi data keluarga”,tutur Puspa.

Sebagai informasi kader Dinas PPKB Makassar yang di sebar di seluruh kecamatan berjumlah sekitar 1.600 orang untuk mendata semua keluarga dari rumah ke rumah. (Al/Ad/trotoar)

 Komentar

Berita Terbaru
Enam Terduga Teroris Bila Mutiara Diamankan Densus 88
Metro13 April 2021 23:48
Enam Terduga Teroris Bila Mutiara Diamankan Densus 88
TROTOAR.ID, MAKASSAR -- Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali mengamankan enam orang terduga teroris kelompok Villa Mutiara Makassar ...
Wabup Sinjai Himbau Warga Siaga Bencana
Daerah13 April 2021 23:24
Wabup Sinjai Himbau Warga Siaga Bencana
TROTOAR.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten Sinjai mengajak seluruh komponen masyarakat agar selalu siap siaga dan waspada terhadap terjadinya bencana ...
UPTD SMPN 11 Sinjai Berduka, Istri Kepsek Meninggal
Daerah13 April 2021 21:48
UPTD SMPN 11 Sinjai Berduka, Istri Kepsek Meninggal
TROTOAR.ID, SINJAI -- "Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Turut berduka cita yang sebesar-besarnya kami ucapkan atas meninggalnya Ibu Ramlah, S.Pd. Bel...
Tingkatkan Pelayanan, Polres Sinjai Lakukan Kerjasama MoU dengan Kantor Pos.
Daerah13 April 2021 21:41
Tingkatkan Pelayanan, Polres Sinjai Lakukan Kerjasama MoU dengan Kantor Pos.
TROTOAR.ID, SINJAI - Polres Sinjai dengan PT. Pos Sinjai melaksanakan Acara penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang dihadiri unsur forkop...