2 Kasat dan Dua Kapolsek di Sinjai Diganti

Suriadi
Suriadi

Rabu, 21 April 2021 19:08

2 Kasat dan Dua Kapolsek di Sinjai Diganti

TROTOAR.id—Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi Iwan Irmawan, pimpin upacara serah terima jabatan Kasat Lantas, Kasat Polair, dan Kapolsek Sinjai Barat, serta Kapolsek Bulupoddo, Rabu (21/4/2021).

Kegiatan digelar sesuai protokol kesehatan yang dihadiri pejabat utama dan Perwira Staf Polres Sinjai, bertempat di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai.

Adapun Pejabat Polres Sinjai yang diserah terimakan yaitu Kasat Lantas Polres Sinjai Akp H. Abd. Rahim, SE.,MM dimutasikan sebagai Kasat Lantas Polres Luwu Utara digantikan oleh Akp Badruz Zaman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bantaeng, dan Kasat Polair Polres Sinjai Akp Andi Ikbal, S.Pd.,SH dimutasikan sebagai Kapolsek Tanete Riattang Polres Bone, digantikan oleh Iptu Basir Rabasang, S.Sos yang sebelumnya sebagai Panit 1 Sibinmasir dan Potdirga Subdit Patroli Airud Dit Polairud Polda Sulsel.

Sementara Kapolsek Sinjai Barat Akp Kasri, SH  mendapat jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Tator Utara, digantikan oleh Akp Haeruddin yang sebelumnya sebagai Kapolsek Bulupoddo.

Untuk Kapolsek Bulupoddo oleh Iptu Muhammad Said Baruga yang sebelumnya sebagai Kasubbag Sarpras Bag Sumda Polres Bone.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai selaku inspektur upacara sekaligus membacakan sumpah jabatan lalu diikuti oleh pejabat baru yang akan melaksanakan serah terima jabatan didampingi oleh rohaniawan.

Acara serah terima jabatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas oleh pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan dilanjutkan amanat oleh Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dan harus terjadi sebagai bagian dari siklus manajemen sumber daya manusia dalam organisasi.

“Selain sebagai implementasi Tour Of Duty Dan Tour Of Are dalam rangka pendewasaan dan pengembangan organisasi, juga sebagai bentuk pembinaan karier bagi perwira Polri,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai juga mengucapkan selamat kepada Kasat Lantas Polres Sinjai, Kasat Polairud dan Kapolsek Bulupoddo serta Kapolsek Sinjai Barat, saya harapkan saudara dapat menjabarkan kebijakan serta strategi Polri melalui konsep praktis bagi kesatuan sehingga dapat bertugas dilapangan lebih optimal dan bermanfaat.

Kapolres Sinjai berharap agar segera menyesuaikan diri apalagi sekarang ini Polri melaksanakan operasi Aman Nusa II dan Operasi Keselamatan tahun 2021 serta tetap melaksanakan himbauan dan menjaga wilayahnya masing- masing. Harapnya.

“Terima kasih kepada pejabat Polres Sinjai yang mendapat jabatan baru ditempat tugas yang berbeda atas pengabdiannya selama ini di Polres Sinjai yang telah mampu menghadirkan suasana kondusif dan menunjukkan berbagai gagasan, terobosan, dan langkah-langkah kongkritnya, saya yakin berkat pengalaman yang diperoleh selama bertugas di Polres Sinjai akan dapat memberikan ide-ide dan upaya pembaharuan kearah kemajuan ditempat tugas baru,” ujarnya.

Lanjut, Kapolres Sinjai mengharapkan bahwa momen seperti ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada peningkatan produktifitas kerja Polres Sinjai. (irsan S/Trotoar)

 Komentar

Berita Terbaru
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
Metro06 Mei 2021 00:03
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Warga kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo, Rosmiati ditemukan tidak berdaya di rumahnya di jalan Rappokalling timur RW 01...
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
Metro06 Mei 2021 00:01
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Penetapan Rencana Kerja (Renja) DPRD Kota Makassar tahun anggaran 2022 yang ditetapkan oleh Ketua DPRD diharapkan berjalan k...
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
Daerah05 Mei 2021 23:57
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
TROTOAR.ID, BANTAENG -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama unsur Forkopimda akan memperketat pengawasan di dua titik penyekatan untuk menghalau pem...
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
News05 Mei 2021 21:47
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
TROTOAR.id, Makassar – Mengenakan seragam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman...