Jadi Bandar Narkoba, BNN Tangkap Anggota DPR

Suriadi
Suriadi

Kamis, 22 April 2021 21:31

Ilustrasi sabu.
Ilustrasi sabu.

TROTOAR.id—25 kilogram sabu akan dikirim ke Jambi dari Malaysia, digagalkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Satu di antara tersangka adalah Sulaiman, seorang Anggota DPRD Kabupaten Bireuen. BNN menangkap tiga tersangka penyelundupan sabu di Aceh Timur pada Rabu sore (21/4). 

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol (Purn) Arman Depari mengatakan, “25 kg sabu-sabu itu diselundupkan melalui jalur laut dengan kapal kayu dari Malaysia,” ujar Arman Depari dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/4).

Ketiga tersangka ditangkap saat melintas di depan Masjid Raya Idi Rayeuk, Aceh Timur.

 Ketiga tersangka Usma itu merupakan warga Dusun III Cina Maju, Desa Cut Trieng, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Aceh.

“ketiga tersangka ditangkap saat mengendarai mobil Toyota Fortuner di depan Masjid, petugas BNN menemukan sabu-sabu seberat 25 kg yang disembunyikan di dashboard mobil yang hendak dibawa ke Jambi,” ujarnya.

“Pemesan, pengendali dan sekaligus pemilik narkoba tersebut adalah Usman Sulaiman yang mengaku anggota DPRD Bireuen, Aceh. Dia juga masuk dalam DPO (daftar pencarian orang) Polda Sumut,” ungkapnya.

“Tersangka dan barang bukti kami bawa ke Kota Medan untuk dilakukan pengembangan kasus,” lanjutnya. (Ltf/Tr)

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum17 Juni 2021 23:01
Edy Rahmat Mengaku Pungut Upeti Dari Anggu Atas Perintah NA
Trotoar.id, Makassar -- Mantan anak buah Nurdin Abdullah, Edy Rahmat mengungkapkan fakta baru dalam kasus suap dan gratifikasi Gubernur Sulsel nonakti...
Metro17 Juni 2021 22:28
Dibawa oleh Walkot Makassar Naik Kapal Phinisi Kelilingi Laut Losari, Sandiaga Uno: F8 Kebangkitan Pariwisata dari Indonesia Timur
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar, di Center Point of Indonesia...