Bandara Sorowako Diserahkan ke Pemprov Sulsel

Suriadi
Suriadi

Jumat, 30 April 2021 21:34

Bandara Sorowako Diserahkan ke Pemprov Sulsel

TROTOAR.id – Bandara Sorowako resmi diserahkan emiten tambang nikel PT Vale Indonesia Tbk kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Penyerahan bandara yang ditandai dengan penandatanganan antara Pemprov Sulsel dan PT Vale Indonesia, dilaksanakan di Jakarta, Jumat, 30 April 2021.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menjelaskan, penyerahan bandara itu sebagai bentuk komitmen PT Vale Indonesia kepada Pemprov Sulsel dalam pengembangan Bandara Sorowako.

“Tentu ini sebagai bentuk komitmen PT Vale Indonesia kepada pemerintah untuk mengembangkan bandara Sorowako sebagai bandara pelayanan umum,” ujarnya.

Selain itu, Plt Gubernur juga menilai jika penyerahan Bandara Sorowako ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian PT Vale kepada masyarakat Sulsel. Khususnya masyarakat Luwu Timur yang harus diapresiasi oleh pemerintah.

Dalam kesempatan itu, Sudirman Sulaiman juga menyampaikan ucapan selamat kepada Chief Executive Officer (CEO) PT Vale yang baru, Febriany Eddy, beserta Presiden Direktur dan jajaran baru perusahaan tersebut. 

“Rasa terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Nico Kanter (CEO yang lama) atas dedikasi dan sinergitasnya dengan pemerintah selama ini,” ucapnya.

Dengan begitu, Plt Gubernur mengaku Pemprov Sulsel akan terus berkomitmen mendukung dan mendorong PT Vale Indonesia menjadi pilar percontohan investasi yang peduli pada masyarakat, lingkungan, serta terus membangun sinergitas bersama pemerintah yang terjaga dengan baik. (Alam/Trotoar)

 Komentar

Berita Terbaru
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
Metro06 Mei 2021 00:03
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Warga kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo, Rosmiati ditemukan tidak berdaya di rumahnya di jalan Rappokalling timur RW 01...
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
Metro06 Mei 2021 00:01
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Penetapan Rencana Kerja (Renja) DPRD Kota Makassar tahun anggaran 2022 yang ditetapkan oleh Ketua DPRD diharapkan berjalan k...
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
Daerah05 Mei 2021 23:57
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
TROTOAR.ID, BANTAENG -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama unsur Forkopimda akan memperketat pengawasan di dua titik penyekatan untuk menghalau pem...
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
News05 Mei 2021 21:47
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
TROTOAR.id, Makassar – Mengenakan seragam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman...