Erick Thohir Kutuk Oknum Petugas Kimia Farma: Tidak Ada Toleransi! Saya Sendiri Akan Turun Evaluasi

Suriadi
Suriadi

Minggu, 02 Mei 2021 20:37

Menteri BUMN, Erick Thohir. (FOTO: CNN)
Menteri BUMN, Erick Thohir. (FOTO: CNN)

TROTOAR.ID, JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir sikapi kasus alat rapid test antigen bekas di Bandar Udara Kualanamu Sumatera Utara. Dalam kasus tersebut menyeret Grup Kimia Farma.

Erik mengutuk keras oknum petugas Kimia Farma yang menggunakan alat tes antigen bekas.

“Saya mengutuk keras tindakan oknum petugas Kimia Farma yang menggunakan alat bekas dalam tes antigen di Bandara Kualanamu,” ungkap Menteri Erick di akun twitternya @erickthohir, Jumat (30/4).

Ia mendesak bahwa pelakunya dan semua yang terlibat harus dipecat dihukum tegas. Kementerian BUMN sendiri akan menyerahkan proses hukum kepada pihak yang berwenang. 

Akan tetapi, pemeriksaan secara prosedur maupun organisasi akan dilakukan secara menyeluruh.

“Tidak ada toleransi! Saya sendiri akan turun untuk melakukan evaluasi,” ungkap Menteri Erick.

Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk (KAEF), Verdi Budidarmo menjelaskan, layanan pemeriksaan rapid test antigen di Bandara Kualanamu dioperasikan oleh PT Kimia Farma Diagnostik, yang merupakan cucu usaha Kimia Farma.

“Kimia Farma Diagnostik sedang melakukan investigasi dengan aparat penegak hukum terhadap oknum petugas yang diduga menggunakan kembali alat rapid test antigen,” kata Verdi Budidarmo, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (30/4).

Kimia Farma tidak memberikan toleransi kepada karyawan yang melakukan tindakan tidak profesional dan mengabaikan kode etik serta integritas dalam bekerja. “Kami akan memproses secara hukum,” ujar Verdi. (Ltf/Art)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah19 April 2024 09:58
Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, Nasdem Tana Toraja Berikan Bantuan
artai Nasdem Tana Toraja, di bawah pimpinan Evivana Rombe Datu, mengambil langkah cepat dalam menanggapi bencana alam tanah longsor yang baru-baru ini...
Daerah19 April 2024 09:50
Muh. Saleh Hadiri Acara Perkenalan dan Silaturahmi dengan Kajati Sulsel
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si, turut menghadiri acara perkenalan dan silaturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Agus Salim,...
Metro19 April 2024 09:48
Sambut Kajati Baru, Pj Gubernur: Bangun Hubungan Melalui Pertemuan Silaturahmi
Suasana keceriaan menyertai acara perkenalan dan silaturahmi Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) baru Sulsel, Agus ...
Politik19 April 2024 09:43
Relawan Milenial Prabowo-Gibran Dukung ARM Maju Pilkada Makassar
Relawan Milenial Prabowo-Gibran di Makassar Mendukung Andi Rahmat Manggabarani sebagai Calon Wali Kota...