Erick Thohir Kutuk Oknum Petugas Kimia Farma: Tidak Ada Toleransi! Saya Sendiri Akan Turun Evaluasi

Suriadi
Suriadi

Minggu, 02 Mei 2021 20:37

Menteri BUMN, Erick Thohir. (FOTO: CNN)
Menteri BUMN, Erick Thohir. (FOTO: CNN)

TROTOAR.ID, JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir sikapi kasus alat rapid test antigen bekas di Bandar Udara Kualanamu Sumatera Utara. Dalam kasus tersebut menyeret Grup Kimia Farma.

Erik mengutuk keras oknum petugas Kimia Farma yang menggunakan alat tes antigen bekas.

“Saya mengutuk keras tindakan oknum petugas Kimia Farma yang menggunakan alat bekas dalam tes antigen di Bandara Kualanamu,” ungkap Menteri Erick di akun twitternya @erickthohir, Jumat (30/4).

Ia mendesak bahwa pelakunya dan semua yang terlibat harus dipecat dihukum tegas. Kementerian BUMN sendiri akan menyerahkan proses hukum kepada pihak yang berwenang. 

Akan tetapi, pemeriksaan secara prosedur maupun organisasi akan dilakukan secara menyeluruh.

“Tidak ada toleransi! Saya sendiri akan turun untuk melakukan evaluasi,” ungkap Menteri Erick.

Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk (KAEF), Verdi Budidarmo menjelaskan, layanan pemeriksaan rapid test antigen di Bandara Kualanamu dioperasikan oleh PT Kimia Farma Diagnostik, yang merupakan cucu usaha Kimia Farma.

“Kimia Farma Diagnostik sedang melakukan investigasi dengan aparat penegak hukum terhadap oknum petugas yang diduga menggunakan kembali alat rapid test antigen,” kata Verdi Budidarmo, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (30/4).

Kimia Farma tidak memberikan toleransi kepada karyawan yang melakukan tindakan tidak profesional dan mengabaikan kode etik serta integritas dalam bekerja. “Kami akan memproses secara hukum,” ujar Verdi. (Ltf/Art)

 Komentar

Berita Terbaru
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
Metro06 Mei 2021 00:03
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Warga kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo, Rosmiati ditemukan tidak berdaya di rumahnya di jalan Rappokalling timur RW 01...
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
Metro06 Mei 2021 00:01
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Penetapan Rencana Kerja (Renja) DPRD Kota Makassar tahun anggaran 2022 yang ditetapkan oleh Ketua DPRD diharapkan berjalan k...
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
Daerah05 Mei 2021 23:57
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
TROTOAR.ID, BANTAENG -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama unsur Forkopimda akan memperketat pengawasan di dua titik penyekatan untuk menghalau pem...
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
News05 Mei 2021 21:47
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
TROTOAR.id, Makassar – Mengenakan seragam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman...