Hari Palang Merah Internasional Diperingati, Ketua PMI Sinjai Bertekad Memperkokoh Kemanusiaan

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Sabtu, 08 Mei 2021 20:12

Ketua PMI Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto.
Ketua PMI Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto.

TROTOAR.id, Sinjai – Peringatan Hari Palang Merah Internasional atau International Committee of the Red Cross (ICRC Day) tepat pada hari ini, Sabtu (8/05/21). Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sinjai tetap fokus dalam upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Melalui momentum ini, Ketua PMI Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto mengajak PMI untuk tetap memperkokoh semangat kemanusiaan dengan setia membantu mengatasi kesulitan masyarakat saat dilanda bencana, memastikan ketersediaan darah, hingga menangani pandemi Covid-19.

“Saya harap relawan PMI terus berkontribusi, bersinergi, tetap solid, dan bekerja sesuai prinsip-prinsip yang dipegang teguh. PMI akan selalu hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan bantuan” papar dia.

Lebih jauh diungkapkan,  kehadiran relawan PMI Sinjai selalu berupaya untuk memenuhi stok darah di Sinjai meski di tengah kebutuhan darah yang kian meningkat selama pandemi Covid-19.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tidak takut mendonorkan darah. Apalagi, berbagi di bulan ramadan yang penuh berkah merupakan suatu perbuatan mulia,” kata Istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). 

Dirinya juga memberikan motivasi kepada seluruh pengurus dan dan relawan PMI agar tetap semangat dalam melaksanakan berbagai misi kemanusian dan tetap menjaga kesehatan selama pandemi ini. (Irs/Tr)

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum17 Juni 2021 23:01
Edy Rahmat Mengaku Pungut Upeti Dari Anggu Atas Perintah NA
Trotoar.id, Makassar -- Mantan anak buah Nurdin Abdullah, Edy Rahmat mengungkapkan fakta baru dalam kasus suap dan gratifikasi Gubernur Sulsel nonakti...
Metro17 Juni 2021 22:28
Dibawa oleh Walkot Makassar Naik Kapal Phinisi Kelilingi Laut Losari, Sandiaga Uno: F8 Kebangkitan Pariwisata dari Indonesia Timur
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar, di Center Point of Indonesia...