Pemprov Sulsel Siap Tanggung Jawab Atas Insiden Tenggelamnya Warga di Stadion Mattoanging

Awal Nur
Awal Nur

Minggu, 23 Mei 2021 17:38

Kasatpol PP Sulsel, Mujiono. FOTO: Alam/Trotoar.
Kasatpol PP Sulsel, Mujiono. FOTO: Alam/Trotoar.

TROTOAR, Makassar—Soal adanya dua orang warga tenggelam di kubangan bekas galian Stadion Mattoanging, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bertanggung jawab atas insiden ini.

Pemerintah juga mengaku prihatin dan sedih atas peristiwa naas ini. Hal ini disampaikan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Selatan, Mujiono. 

Sementara dugaan yang muncul bahwa lokasi pembangunan stadion disebut tidak memenuhi standar keselamatan. Karena warga bebas keluar masuk ke dalam area pembangunan.

Hal itu dibantah oleh Mujiono bahwa dirinya telah menempatkan beberapa orang anggotanya untuk menjaga lokasi itu. Tetapi bukannya mendapat tanggapan baik dari masyarakat.

“Masyarakat marah-marah ke anggota kami kalau anaknya dilarang masuk,” ujarnya dalam konferensi pers yang dilakukan di ruangnya, Minggu, 23 Mei 2021.

Ia mengatakan bahwa Pemprov akan akan melakukan penimbunan di kubangan yang telah menelan korban itu.

“Ada dua lubang di stadion itu yang memiliki kedalaman sekitar 3 meter dan di dalamnya ada banyak potongan besi-besi. Kami diperintahkan langsung oleh Plt Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman) untuk melakukan penimbunan di kubangan itu,” kata dia.

Identitas korban

Pihaknya juga memastikan akan memberikan santunan kepada korban dari insiden ini. 

Identitas korban meninggal dunia yaitu Aldi (14) dan Fajri (15).

Sementara salah satu temannya atas nama Reka (13) nyawanya berhasil diselamatkan dan saat ini sedang menjalani perawatan di RS Bhayangkara.

Respons pihak keluarga

Keluarga korban Haerul, paman dari Muhammad Fajri meminta agar pemerintah provinsi bertanggung jawab atas kejadian ini.

“Kita dari pihak keluarga ini sangat menyayangkan dan sangat menyesalkan, kenapa ini stadion hanya dibongkar terus tidak dibangun kembali,” ujar Haerul.

“Lebih parahnya disitu ada resiko yang bisa menimbulkan kematian, dan tidak diperhatikan oleh pemerintah. Ini tanggung jawabnya pemerintah provinsi, kami sayangkan ini,” tandasnya. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...