Sudah 60 Saksi Diperiksa, Masa Penahanan NA dan Edy Diperpanjang: KPK Menanti “Joker Merah”

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Rabu, 26 Mei 2021 18:14

Gedung KPK.
Gedung KPK.

TROTOAR, Jakarta—Sudah ada 60 saksi diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi Gubernur Sulsel (Nonaktif) Nurdin Abdullah (NA).

Selain itu, masa penahannya pun diperpanjang selama 30 hari kedepan, dari 28 Mei hingga 26 Juli 2021. Sehingga NA sudah 88 hari mendekam di penjara.

“Tim penyidik kembali memperpanjang penahanan untuk tersangka NA dan ER, masing-masing selama 30 hari berdasarkan penetapan penahanan kedua dari Ketua PN Makassar,” kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu, 26 Mei 2021.

Sementara dari 60 saksi yang diperiksa, ada dua orang yang menolak bersaksi alias mangkir dari pemanggilan, yakni kontraktor bernama Idawati dan istri NA, Liestiaty Fachruddin yang disebut sebagai “joker merah”.

Perpanjangan juga berlaku untuk Edy Rahmat. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka pada kasus dugaan suap dan gratifikasi sejumlah proyek infrastruktur di Sulsel.

Nurdin Abdullah sendiri saat ini masih ditahan di Rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur. Sementara Edy Rahmat ditahan di Rutan KPK Kavling C1. (Alam/Lutf)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga13 Juni 2021 01:40
40 Menit Babak Pertama Denmark Vs Finlandia, Christian Eriksen Jatuh Tak Sadarkan Diri, Pertandingan Ditangguhkan
TROTOAR.id—Laga Denmark melawan Finlandia mendadak menjadi hening saat laga berjalan 40 menit babak pertama, Minggu, (13/6/2021) 00.00 WITA. Pasalny...
News13 Juni 2021 01:37
Christian Eriksen Pinsang, Laga Denmark vs Finlandia Ditunda
Trotoar.id -- Laga tanding Grup B Piala Euro antara Denmark vs Finlandia harus terhenti, dikarenakan gelandang Denmark Christian Eriksen jatuh pingsan...
News12 Juni 2021 23:38
OKP dan DPK Tegaskan Tidak Ada Dulisme Kepemimpinan di KNPI Makassar
Trotoar.idMakasar -- Puluhan Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang berhimpun di DPD KNPI Kota Makassar,...