Sekprov Sulsel Abdul Hayat Hadiri Rapat Paripurna Penyerahan LKPD di DPRD Sulsel

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Jumat, 28 Mei 2021 12:56

Sekprov Sulsel menghadiri rapat paripurna DPRD Sulsel.
Sekprov Sulsel menghadiri rapat paripurna DPRD Sulsel.

TROTOAR – Sekretaris Daerah Abdul Hayat Gani menghadiri dan mendampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS) dalam rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan terkait hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang diserahkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI perwakilan Sulsel.

Kepala BPK Sulsel Wahyu Priyono mangatakan bahwa pada tahun ini untuk pertama kalinya mengembangkan pemeriksaan dengan menekankan pada aspek kinerja tertentu untuk memberikan nilai tambah atas hasil pemeriksaan LKPD.

“Maka BPK memberikan opini wajar dengan pengecualian

Nomor 85 Tahun 2020 tanggal 23 Desember tahun 2020 Tentang perubahan kedua atas Peraturan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 70 Tahun 2020 Tentang Penjabaran Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020 yang tidak diketahui oleh DPRD Provinsi Sulawesi Selatan,” katanya, di Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Jumat, (28/5/2021).

Penyebab opini menjadi wajar dengan pengecualian adalah adanya sisa kas sebesar 1,96 miliar yang merupakan kas di bendahara pengeluaran  yang belum disetorkan ke kas daerah.

“Sehingga hal ini tidak memenuhi definisi kas di bendahara pengeluaran sebagaimana yang dinyatakan dalam standar akuntansi pemerintah,” ujarnya. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
News25 Juni 2021 17:13
Besok Musda Sinjai Di Buka, TP, Kader Golkar Segel Kantor dan Boikot Musda
Trotoar.id, Sinjai -- Dinamika politik Partai Golkar Kabupaten Sinjai jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) semakin memanas, dimana sejumlah ka...
News25 Juni 2021 14:58
85 Anggota DPRD Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan
Trotoar,id, Makassar -- 85 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel menghadiri kegiatan Bimbingan teknis tentang, pengelolaan keuangan paj...
Politik25 Juni 2021 13:49
Awal Juli, Tiga Daerah Gelar Musda
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan (Sulsel) Imam Fauzan memerintahkan selu...