Dewan Desak Pemkot Tutup dan Cabut Izin Usaha Seluruh Klub Malam yang Melanggar Prokes–PPKM

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Kamis, 03 Juni 2021 18:12

Tempat Hiburan Malam . FOTO: Istimewa.
Tempat Hiburan Malam . FOTO: Istimewa.

TROTOAR, MAKASSAR — Dewan Dukung Pemerintah Kota Makassar tutup dan cabut izin usaha seluruh Tempat Hiburan Malam (THM) yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) , serta melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi D DPRD Makassar Wahab Tahir. Pihaknya secara tegas mendukung langkah pemkot, termasuk penutupan THM Holywings.

Tetapi menurutnya, ketegasan itu harus diberlakukan secara merata ke semua pelaku usaha yang melanggar tanpa pandang bulu.

“Saya mendukung penuh upaya penegakan dan wibawa pemerintah,” kata politisi Golkar ini, Kamis, 3 Juni 2021.

Ia menambahkan, kalau ada pengusaha sudah ditegur berulang kali dan tetap melanggar prokes maka tindakan yang tepat adalah menutup sementara tempat usahanya.

“Agar menjadi efek jerah dan menjadi perhatian bagi pengusaha yang lain,” ujarnya.

Tetapi bagaimana dengan para karyawan THM ketika tempat kerjanya ditutup? Menurut Wahab, pihajnya memahami hak itu tetapi keselamatan bersama lebih utama, kata dia.

“Soal nasib karyawan kami pahami dengan seksama, akan tetapi atas nama keselamatan dan kesehatan rakyat, pemkot harus bertindak tegas. Saya sangat setuju langkah tegas yang diambil oleh Pak Wali Kota,” kuncinya.

Penulis: Alam

 Komentar

Berita Terbaru
News21 Juni 2021 23:42
Kunjungi TPI Sumpang, Andi Ina Ingatkan Protokol Kesehatan
Trotoar.id, Barru -- Ketua dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel Andi INa Kartika Sari melakukan meninjau proses rehabilitasi bangunan Tempat P...
News21 Juni 2021 22:54
Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara
Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara...
News21 Juni 2021 22:49
Budi Hastuti Sosialisasikan Perda Tentang Kesehatan
Trotoar.Id, Makassar - Anggota DPRD Kota Makassar, Budi Hastuti menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2009 tentang pelayanan ke...