Dinas Kominfo-SP Luwu Gelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik dan Pengamanan Informasi

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Kamis, 03 Juni 2021 19:04

Dinas Kominfo-SP Luwu Gelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik dan Pengamanan Informasi

Trotoar.id, Belopa –– Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian menggelar sosialisasi keterbukaan informasi publik dan pengamanan informasi aula Badan Perencanaan Pembangunan dan Litbang Kab. Luwu, Jalan Andi Djemma, Belopa, Kamis (03/06/2021).

Bupati Luwu, Basmin Mattayang dalam sambutannya yang dibacakan PJ. Sekretaris Daerah Kab. Luwu, Sulaiman mengungkapkan harapannya melalui sosialisasi tersebut terbangun pemahaman bersama guna membangun sinergitas pola kerja pengelolaan informasi publik dan pengamanan informasi demi meningkatkan tata kelola pemerintahan daerah yang informatif.

“Mengingat pentingnya kegiatan ini, saya tekankan agar seluruh peserta fokus dalam mengikuti sosialisasi ini, jika ada peserta yang beranjak sebelum kegiatan berakhir agar membuat catatan untuk dilaporkan kepada pimpinan,” ungkap Sulaiman.

Sulaiman juga mengapresiasi antusias jajaran pimpinan dan sekretariat Komisi Informasi yang hadir lengkap di Belopa Kabupaten Luwu untuk menyalurkan ilmunya dan memberikan pendampingan terkait pengelolaan informasi pemerintah daerah.

Narasumber sosialisasi keterbukaan informasi publik dan pengamanan informasi lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu ini antara lain Pahir Halim (Ketua Komisi Informasi Sulsel), Benny Mansjur (Komisioner Komisi Informasi Sulsel), Fauziah Erwin (Komisioner Komisi Informasi Sulsel), Dwi Kardono (Direktur Proteksi Pemerintah Badan Siber dan Sandi Negara RI), dan Ahmad Tasyrif Arief (Sandiman Dinas Kominfo-SP Provinsi Sulsel).

Untuk diketahui, peserta pelaksanaan sosialisasi ialah 35 pimpinan organisasi perangkat daerah yang hadir secara tatap muka dan 22 Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu yang mengikuti sosialisasi secara virtual melalui Zoom meeting.

Penulis : Any

 Komentar

Berita Terbaru
Politik17 April 2024 21:09
Persiapan Menghadapi Pilkada 24 Kabupaten: Pertemuan Antara Ketua DPW PPP Sulsel dan Sekretaris DPW Nasdem Sulsel
foto baru-baru ini tersebar di salah satu grup WhatsApp Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Selatan, H. Syaharuddin Alrif,...
Daerah17 April 2024 21:01
Bersama Kapolda Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Resmikan Revitalisasi Makam Arung Pallaka dan Karaeng Pattingalloang
Dalam upaya menghormati dan melestarikan warisan sejarah, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, telah merevitalisasi kompl...
Politik17 April 2024 20:55
Golkar Lutra Dukung Airlagga Kembali Jadi Ketua Umum Golkar
Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menakhodai Partai Golkar. Di bawah tanga...
Politik17 April 2024 18:13
Gerindra Pertimbangkan Usung Rudal di Pilwalkot
Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), dan Rusdin Abdullah (Rudal) bertemu untuk mengka...