Rektor IAIM Sinjai Apresiasi Bupati ASA atas Kontribusinya pada Pendidikan

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Selasa, 08 Juni 2021 13:13

Rektor IAIM Sinjai Apresiasi Bupati ASA atas Kontribusinya pada Pendidikan

TROTOAR, SINJAI – Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kendali Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dalam memberikan kontribusi besar untuk pembangunan di berbagai sektor, khususnya dunia pendidikan kembali mendapat pujian dan apresiasi.

Kali ini apresiasi itu datang dari Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Firdaus. Dia mengungkap, perhatian Bupati ASA di dunia pendidikan selama pemerintahannya di Bumi Panrita Kitta telah memberikan kontribusi besar, tak terkecuali bagi kampus IAIM.

“Salah satu bentuk perhatian Bapak Bupati (Andi Seto-Read) yaitu dengan memberikan bantuan penyelesaian studi kepada dosen kami di IAIM dan juga bantuan studi kepada mahasiswa kami,” ungkap Firdaus usai melakukan silaturahmi dengan Bupati ASA di rumah jabatan (Rujab), Senin (7/6/2021) siang.

Dengan adanya bantuan tersebut, baik dosen maupun mahasiswa yang sedang melanjutkan pendidikan sangat terbantu. Karena itu, secara khusus Firdaus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati ASA lantaran telah memberikan perhatian pada dunia pendidikan.

“Hari ini kami bersilaturahmi sekaligus menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Sinjai atas perhatiannya kepada kampus IAIM. Mudah-mudahan kedepan paling tidak bantuan itu tetap berlanjut karena bantuan-bantuan itu begitu sangat berarti dan sangat membantu kampus,” ujarnya.

Pada prinsipnya, Firdaus mengaku sangat bersyukur atas perhatian penuh yang diberikan selama ini kepada kampus yang dipimpinnya. Apalagi, selain bantuan studi, pemerintah juga kerap memberikan bantuan untuk pembangunan kampus.

“Tiap tahun ada bantuan penyelesaian studi kepada mahasiswa. Selain itu ada juga bantuan-bantuan untuk pembangunan. Mudah-mudahan tetap berlanjut,” imbuhnya.

Khusus untuk dosen yang saat ini mendapat bantuan penyelesaian studi sebanyak empat orang. Mereka tersebar di beberapa kampus ternama di Makassar dalam menyelesaikan program doktor. 

“Mudah-mudahan bantuan dari Pemda teman-teman dosen cepat menyelesaikan studinya,” kata Firdaus.

Sekedar diketahui, program unggulan Bupati ASA di bidang pendidikan yang dituangkan dalam visi misi melalui RPJMD 2018-2023 yakni, program seragam gratis bagi siswa baru untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Bantuan tersebut diberikan berupa seragam sekolah, tas, dasi, topi, alat pinggang, jilbab dan alat tulis. Program bantuan seragam sekolah gratis ini telah berjalan sejak dua tahun terakhir. 

Tak ayal, siswa baru yang telah menerima bantuan tersebut pun jumlahnya sudah berkisar 13 ribu orang. Pada tahun 2021 ini Pemkab Sinjai kembali mengalokasikan anggaran untuk seragam sekolah gratis tersebut. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
News25 Juni 2021 17:55
Kumpulkan Semua Calon Kades, Akram Ingin Malangke Jadi Percontohan Pilkades di Luwu Utara
Trotoar.id, Malangke --- Plt. Camat Malangke, Akram Risa, tak ingin sekadar menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), ...
Daerah25 Juni 2021 17:49
Ini Harapan Anak-anak WBP LPKA Kelas II Maros
Trotoar.id, Bulukumba -- Anak-anak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II di...
Daerah25 Juni 2021 17:45
TP PKK Luwu Kunjungi Korban Kebakaran di Cimpu
Trotoar.id,, Bulikimba – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu, Hayarna Basmin bersama rombongan mengu...
News25 Juni 2021 17:13
Besok Musda Sinjai Di Buka, TP, Kader Golkar Segel Kantor dan Boikot Musda
Trotoar.id, Sinjai -- Dinamika politik Partai Golkar Kabupaten Sinjai jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) semakin memanas, dimana sejumlah ka...