NA Bongkar Aliran Uang 1,5 M ke Pilkada Bulukumba, Tomy Satria: Saya Kaget, Saya Tidak Pernah Terima

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Kamis, 10 Juni 2021 22:35

Tomy Satria.
Tomy Satria.

BULUKUMBA—Dalam sidang dugaan suap dan gratifikasi proyek infrastruktur di Sulawesi Selatan. Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah (NA) yang dihadirkan menjadi saksi kepada Terdakwa Agung Sucipto (AS) membongkar banyak hal terkait aliran uang.

Bahkan Nurdin juga menyebut adanya aliran uang senilai 150 ribu dolar Singapura atau Rp 1,5 miliar, pada saat pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bulukumba, bahkan dia menyebut calon bupati yang didukungnya ketika itu yakni Tomy Satria – Andi Makkasau.

Uang miliaran itu disebutkan oleh NA untuk dipergunakan dalam rangka memenangkan salah satu Calon Bupati di Bulukumba.

Hal ini direspons keras oleh Tomy Satria. Ia mengaku sangat kaget dengan adanya informasi beredar yang dikatakan oleh NA.

“Sejujurnya saya kaget dengan berita di mana beliau (Nurdin Abdullah) menyatakan uang yang beliau terima sebesar 150 ribu dolar Singapura (1,5 Miliar) dikaitkan dengan Pilkada Bulukumba,” tuturnya.

Ia membantah bahwa dirinya tak pernah menerima uang dari NA, bahkan ia menyebut hal ini sama sekali tidak berkaitan, “Karena setahu saya tidak ada kaitan sama sekali. Saya tidak pernah terima uang 150 ribu dollar Singapura dari beliau,” tegasnya.

Sehingga menjadi simpang siur antara pernyataan kesaksian NA di persidangan dengan jawaban Tomy Satria.

“Yang jelas saya tidak pernah menerima uang yang beliau terima sebesar 150 ribu dolar itu,” kuncinya. (Al/Ltf)

 Komentar

Berita Terbaru
News21 Juni 2021 23:42
Kunjungi TPI Sumpang, Andi Ina Ingatkan Protokol Kesehatan
Trotoar.id, Barru -- Ketua dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel Andi INa Kartika Sari melakukan meninjau proses rehabilitasi bangunan Tempat P...
News21 Juni 2021 22:54
Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara
Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara...
News21 Juni 2021 22:49
Budi Hastuti Sosialisasikan Perda Tentang Kesehatan
Trotoar.Id, Makassar - Anggota DPRD Kota Makassar, Budi Hastuti menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2009 tentang pelayanan ke...