Ujung Tombak Pelayanan, Abdul Hayat Ingatkan ASN untuk Disiplin Waktu

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Minggu, 20 Juni 2021 01:04

Sekprov Sulsel Dr Abdul Hayat Gani.
Sekprov Sulsel Dr Abdul Hayat Gani.

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, kembali mengingatkan peran Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat. Karena itu, mereka harus menerapkan kedisiplinan dalam bekerja.

“ASN ini menjadi ujung tombak di dalam memberikan pelayanan. Saran saya kepada peserta ini, usahakan disiplin waktu dimanapun anda ditempatkan nantinya,” pesan Abdul Hayat, saat memberikan ceramah umum kepada peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulsel, Jalan Cendrawasih, Sabtu 19 Juni 2021.

Ia juga meminta agar peserta CPNS ini dibekali uji kompetensi. “Jangan nanti orang mau eselon dua, tiga, empat, baru ada uji kompetensinya. Ini supaya kita tidak salah menempatkan,” ujarnya.

Dalam arahannya, Abdul Hayat menyampaikan pentingnya teamwork dalam bekerja. Pada dasarnya, ASN dibentuk untuk memberikan pelayanan seperti yang tercantum didalam UUD 1945, melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Mudah-mudahan semua tema yang dilalui selama ini bisa dimaknai. Bukan untuk dihafal, tapi untuk diterapkan kepada masyarakat nantinya,” harapnya.

Sementara, Kepala BPSDM Sulsel, Asri Sahrun Said, mengatakan, apa yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel adalah merupakan kebutuhan dasar dari CPNS. Sehingga, diharapkan bisa menjadi pegangan dalam mengabdi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya harap semua peserta CPNS ini fokus, serius untuk melaksanakan agenda kegiatan diklat,” pungkasnya. (Alam)


 Komentar

Berita Terbaru
Daerah28 Juli 2021 23:25
Sah! DPRD Lutra Tetapkan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2020 Menjadi Perda
Trotoar.id, Luwu Utara — DPRD Kabupaten Luwu Utara resmi menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Luwu Utara tentang Pertanggungja...
Metro28 Juli 2021 23:18
Unifa 32 Terbaik PTS di Indonesia Versi Webometrics
Trotoar.id, Makassar - Universitas Fajar (Unifa) Makassar berhasil masuk dalam pemeringkatan Webometrics Rank 2021. Webometrics merupakan organisasi p...