IDI Sulsel Sebut Tidak Masalah PTM Dilaksanakan, Komisi D: Kami Tidak Akan Rekomendasikan

Awal Nur
Awal Nur

Kamis, 01 Juli 2021 13:08

Seorang siswa Sekolah Dasar yang tengah melakukan baris berbaris. (Google).
Seorang siswa Sekolah Dasar yang tengah melakukan baris berbaris. (Google).

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Ketua Komisi DPRD Makassar yang membidangi pendidikan menegaskan bahwa pihaknya tak akan merekomendasikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM.

“Bila zona orange menuju merah maka kami tidak akan merekomendasikan pelaksanaan PTM karena prinsipnya kami lebih menjaga keselamatan dan kesehatan rakyat kota Makassar,” tutur Politis Partai Golkar Wahab Tahir kepada trotoar.id, Kamis 1 Juli 202.

Untuk pelaksanaan PTM tersebut, kata dia, Kota Makassar sedang menunggu perkembangan dari Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

“Kami berharap Kota Makassar dari zona orange menjadi hijau sehingga PTM dapat dilaksanakan,” ujarnya.

Sejauh ini DPRD sudah monitor terkait dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait. Pihaknya juga sudah mendapat laporan dari Dinas Pendidikan terkait persiapan pelaksanaan PTM.

“Soal kesiapan dan persiapan pelaksanaan PTM bahkan kita sudah menyiapkan petunjuk teknis untuk pelaksanaan PTM di Kota Makassar,” jelasnya.

Tetapi kesimpulannya semua tergantung pada perkembangan COVID-19 di Kota Makassar, “Kami berdoa dan berharap, Makassar dari zona orange menuju hijau,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi itu menyebut bahwa tidak masalah jika dilakukan PTM


“Tidak masalah jika sekolah bertatap muka akan dilaksanakan, tetapi ada hal yang harus diperhatikan, khususnya proses yang seharusnya disiapkan, termasuk mempersiapkan satgas di setiap sekolah,” kata dr Ichsan Mustari, Rabu (30/6).

Saat ini berdasarkan data Dinas Kesehatan, sebanyak 123.844 tenaga didik telah menjalani vaksinasi dari 158 ribu lebih tenaga didik yang terdiri dari Tenaga didik PAUD, SMP, SMA/SMK dan dosen di Sulsel. 

Dia juga meminta bagi tenaga pendidik yang melaksanakan vaksin untuk segera melakukan vaksin sebelum nantinya proses belajar tatap muka diberlakukan Pemerintah 

Olehnya itu dia mengajak masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah dalam menekan angka penularan virus covid-19, agar harapan orang tua siswa untuk anaknya kembali bisa belajar di kelas dapat dilakukan. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah06 Desember 2022 16:52
Tangani Inflasi, Pemkab Luwu Serahkan Bantuan Bibit Cabai Dan Itik Ke Petani
Trotoar.id, Luwu, - Menindaklanjuti arahan Presiden RI, Joko Widodo yang mengharapkan pemerintah daerah melakukan penanganan atas terjadinya inflasi a...
News06 Desember 2022 16:30
Pemerintah Australia Anugerahi Andika Perkasa Penghargaan kehormatan Order of Australia (Divisi Militer)
Trotoar.id, Makassar -- Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa dianugerahi salah satu penghargaan tertinggi Australia pada ...
Politik06 Desember 2022 15:49
Anies Baswedan Bakal ke Makassar Sapa Masyarakat Sulsel 10-11 Desember, Terbuka untuk Umum!
Trotoar.id, Makassar - Kandidat presiden Partai NasDem Anies Baswedan dijadwalkan menyapa masyarakat Sulawesi Selatan pada rapat akbar di gedung Celeb...
Daerah06 Desember 2022 15:47
Ustad Das’ad Latif Akui Peran Bupati Bantaeng Jaga Kebersamaan di Bantaeng
Trotoar.id, Bantaeng -- Pendakwah kondang asal Sulawesi Selatan, Ustad Das'ad Latif membawakan tausiah Tabligh Akbar di Masjid Agung Syekh Abdul Gani,...